Akhirnya! YouTube Upgrade Kualitas Video Musik Jadul

LAZONE.ID - Jadi lebih jernih.

Kalau lo muter musik, biasanya di mana sih Bro? Selain aplikasi streaming seperti Joox dan Spotify, pasti ada yang memilih Youtube untuk memutar musik.

Banyak yang lebih memilih YouTube untuk mendengarkan lagu karena koleksinya yang lengkap, juga biasanya ada video klipnya. Dari musik jadul yang koleksi videonya dikonversi ke format digital, hingga musisi yang memilih rilis lagu terbarunya lewat Youtube bisa lo temuin.

Pasti banyak juga dari lo yang suka dengan lagu-lagu dari era ‘70-’90an dan buka video klip dari musik-musik tersebut lewat Youtube.

Nah, beberapa waktu lalu YouTube mengumumkan bakal melakukan upgrade terhadap kualitas video klip musik lama yang ada di koleksi mereka. Mereka bakal meningkatkan kualitas video-video tersebut supaya support dengan format high-definition.

“Memutakhirkan klip berarti melakukan banyak pekerjaan pengarsipan menyaring berbagai format, termasuk segala sesuatu dari film asli ke Digibeta, HDCAM ke C satu inci dan Betacam SP ke D2," ungkap David Moffitt, wakil presiden eksekutif Universal Music.

Universal sebagai pihak yang mengerjakan restorasi video dan peningkatan kualitas video tersebut mengatakan bahwa mereka tidak akan mengganggu niat artistik dari gambar video yang mereka kerjakan.

Kalau band jadul favorit lo siapa, Bro?