Alesso, The Next Big Thing In Dance Music

LAZONE.ID - Nama Alessandro Lindblad atau akrab dengan nama Alesso mungkin belum setenar Avicii yang sama-sama orang Swedia.

Nama Alessandro Lindblad atau akrab dengan nama Alesso mungkin belum setenar Avicii yang sama-sama orang Swedia. Tapi Alesso disebut sebagai salah calon 'Big Thing' di industri Electronic Dance Music (EDM) dunia.

Memulai karier sejak 2010, EDM memang udah menarik perhatian Alesso sejak muda. Bahkan, pria kelahiran 7 Juli 1991 itu udah menggeluti dunia per-DJ-an sejak masih berusia 16 tahun.

Hingga akhirnya, Alesso terus berkembang dan mendalami bakatnya di balik turn table. Ia pun berkesempatan untuk tampil di beberapa festival musik ternama kayak Coachella dan Tomorrowland.

Nggak cuma itu, beberapa DJ besar seperti Calvin Harris, David Guetta, Sebastian Ingrosso dan Avicii juga sempat terlibat proyek dengan Alesso. Dan di 2012 kemarin, MTV juga sempat menobatkan Alesso sebagai 'EDM Rookies to Watch'. Gokil!

Puncaknya adalah saat Alesso didaulat jadi DJ pembuka dalam rangkaian tur dunia Madonna 'MDNA' 2014 lalu. Dalam ajang tersebut, Alesso sukses pol-polan mencuri perhatian para penggemar Madonna yang sebagian besar juga kecanduan EDM.

Madonna pun tak segan menyebut Alesso dengan sebutan "the next big thing in dance music". Sebuah sebutan yang kayaknya hanya tinggal menunggu waktu untuk jadi kenyataan.

Posisi Alesso pun sekarang berada di deretan 15 Top DJ di seluruh dunia versi 'DJ Magazine'. Karier Alesso pun diprediksi bakal makil meledak saat, ia merilis album debutnya 'Forever' pada 22 Mei lalu yang sukses melahirkan superhits 'Heroes' di mana ia berkolaborasi dengan Tove Lo.

Beruntungnya, kamu berkesempatan untuk bisa party bareng Alesso. Nggak cuma sekali, tapi Alesso tampil selama dua hari berturut-turut di event berbeda.

Pertama, Alesso rencana tampil di Ultra Beach Bali (24 dan 25 September) dan Invasion 2015 (26 September) di JIExpo Kemayoran.