Music

Andy Rif: Musik Progresif Untuk Orang Pinter

  • 23 August 2014
  • 4834 views

Siapa yang sangka jika vokalis dari band Rif ini sejak dulu menggemari musik rock progressif.

LAZONE.ID -

Siapa yang sangka jika vokalis dari band Rif ini sejak dulu menggemari musik rock progressif. Hal tersebut ditunjukkannya dengan membentuk band yang beraliran rock progresif seperti Yes, Marilion dan Peter Gabriel. Padahal ketika itu, musik jenis blue dan rock and roll sedang digemari oleh banyak orang.

Musik rock progressif udah menjadi bagian dari dirinya. Dan oleh karena itu, penyanyi yang bernama asli Restu Triandy ini kemudian menjadi salah satu pengisi album Indonesia Maharddhika.

Ia ingin mengetahui seperti apa musik progresif yang dimiliki oleh Indonesia. Dan kemudian ia disodori materi serta lagu dari album tersebut, dan menurutnya hal itu sangat hebat dan ia sangat menyukainya.

Andy berharap dengan rilisnya album tersebut, musik rock progresif Indonesia bisa muncul dan bertumbuh. Musik jenis ini ngga banyak diketahui oleh masyarakat karena jarang muncul di media, baik televisi maupun radio. Pasalnya, lagu-lagu rock progresif terkenal amat panjang durasinya, paling ngga 10 menit lamanya.

Andy berujar jika hanya orang-orang pintar yang bisa mencerna jenis musik semacam ini.

Selain itu, konser yang diadakan para band rock progresif pasti megah konsepnya. Menggunakan tata cahaya yang keren, sound yang mengelegar serta efek visual yang bikin mata ngga berkedip. Sebab itulah Andy juga menyebutkan jika rock progresif adalah jenis musik yang mahal dan berkelas.

tags :

Baca juga artikel pilihan untuk kamu...