Band Dunia Ini Makin Greget Setelah Ganti Nama

LAZONE.ID - Indonesia ada deretan nama seperti NOAH, Govinda, Marvells dan lainnya, band luar negeri pun sama. Tapi yang bikin heran, mereka malah makin greget setelah ganti nama.

Nama adalah hal pertama yang bakal kamu pikirkan ketika bikin band, bukan? Bener banget, nama bagi sebuah grup musik adalah identitas penting yang merepresentasikan seluruh anggotanya. Penting banget bahkan kadang sering diganti karena banyak hal misalnya nggak catchy atau nggak mencerminkan musik yang dibawa.

Indonesia ada deretan nama seperti NOAH, Govinda, Marvells dan lainnya, band luar negeri pun sama. Tapi yang bikin heran, mereka malah makin greget setelah ganti nama. Siapa aja? Simak apakah band favoritmu ada di daftar ini.

Coldplay

Mungkin sebagian dari kamu nggak tahu jika Coldplay adalah nama ketiga yang dipilih Chris Martin dkk. Tahu nama pertama mereka? Pectoralz. Lalu berganti menjadi Starfish yang malah kedengaran lebih absurd lagi. Finally, setelah melalui banyak proses maka kemudian terpilihlah nama Coldplay.

U2

Biar kesannya bikin hype saat manggung atau perform, nama U2 sebelumnya adalah The Hype. Alih-alih sukses bikin pecah panggung, nama tersebut malah kesannya nggak hoki dan kurang komersial. Kemudian Bono dkk ditawarkan sederet nama oleh seorang teman dan akhirnya terpilih nama U2. Simple nggak ribet dan mudah diingat orang. Nice one!

Oasis

‘Stand By Me, Nobody knows the way it's gonna be’ angkatan 90an pasti hafal banget dengan penggalan lirik tersebut. Siapa lagi kalau bukan milikOasis dan vokalisnya yang suka bikin onar itu. Tapi, tahu nggak sih sebelum terpilih nama Oasis, band inggris ini punya nama unik? The Rain! Tapi ketika Liam masuk sebagai vokalis, namanya pun diubah menjadi Oasis.

See? Nama adalah nyawanya band, makin unik maka makin keren. Nama pun bisa terispirasi dari mana aja. Buat kamu yang mau bikin band ada baiknya cek dulu nama yang dipakai sebelum menetapkannya menjadi kebanggaanmu.