Band Indonesia Ini Punya Prestasi yang Besar

LAZONE.ID - Ada yang jadi opening konser Bon Jovi.

Banyak dari lo pasti beranggapan kalo musik di Indonesia itu mengalami penurunan dari segi kualitas. Wah lo salah besar bro.

Di era sekarang ini ada kok beberapa band lokal yang diam-diam menuai prestasi bahkan di mancanegara. Penasaran siapa aja? liat di bawah ini.

 

Superman is Dead

Lo pasti udah enggak asing lagi sama band ini. Pada tahun 2009 silam, mereka dapat kesempatan untuk manggung di Amerika tepatnya dalam event Vans Warped Tour.

Tapi dari 16 konser di Amerika, Vans cuma menggandeng SID di 11 konser aja. Nah, sisanya mereka menggarap event sendiri bertajuk From Bali With Love.

 

Gugun Blues Shelter

Band beraliran blues rock ini awalnya beranggotakan Muhammad Goenawan (Gugun), John Armstrong (Jono) dan Aditya Bowie (Bowo). Mereka berhasil manggung di klub ternama Inggris, The Monto Water Rats London.

Enggak cuma itu, band mereka juga pernah menjadi opening act konsernya Bon Jovi di London setelah menang di Festival Hard Rock Calling.

Event itu berlangsung pada tanggal 26 Juni tahun 2011 silam. Bermain di Hyde Park, Gugun Blues Shelter satu panggung dengan Bon Jovi, Rod Stewart, dan The Killers.

 

Navicula

Band bergenre grunge ini pernah memenangkan kompetisi band yang diadakan oleh Rode Rocks. Nah, hadiahnya, Navicula medapati kesempatan untuk rekaman di Record Plant Studio di Hollywood.

 

The S.I.G.I.T

Band rock asal Bandung ini pernah merilis album di bawah naungan label asal Australian Caveman. Album yang dirilis pada saat itu ialah VISIBLE IDEA OF PERFECTION pada tahun 2007. Ia juga mendapati kesempatan untuk tur di Australia.

 

White Shoes and The Couples Company

Wah lagu-lagu dari band ini bakal buat lo bernostalgia ke zaman dulu. White Shoes and The Couples Company teken kontrak sama Minty Fresh Record, label rekaman Amerika Serikat.

Karena itu, albumnya juga dirilis di Amerika Serikat, Meksiko, Kanada, Australia, dan Jepang. Mereka juga ramai dapat tawaran manggung di luar negeri.