Band Ini Mainkan Alat Musik Aneh di Acaranya Google

LAZONE.ID - Google I/O juga menampilkan beberapa musisi-musisi keren

Google ternyata sering mengadakan acara konferensi developer terbesar di dunia, yang dikenal sebagai Google I/O.

Google I/O kali ini diadaain di Mountain View pada 8-10 Mei 2019. Selain banyak ngehadirin produk-produk inovasi teknologi keren dan futuristik, Google I/O juga menampilkan beberapa musisi-musisi keren. Salah satunya adalah band eksperimental legendaris, The Flaming Lips.

Nah, pada penampilannya itu, The Flaming Lips beri kejutan yang unik untuk para penonton. Mereka memperkenalkan salah satu instrumen musik terbaru yang mengadopsi algoritma Artificial Intelligence (AI). Alat musik AI itu memainkan musik yang berjudul "Strawberry Orange".

Instrumen musik unik itu punya bentuk seperti mangkuk yang berisikan macam-macam jenis buah-buahan. Masing-masing buah tersebut menghasilkan suara sesuai nama buah itu masing-masing. Kata salah satu personil, Wayne Coyne bilang kalo alat musik itu diberi nama mangkuk buah ajaib.

Setelah menjelaskan bagaimana cara kerja alat musik unik tersebut, The Flaming Lips langsung memainkan lagu baru mereka yang berjudul "Strawberry Orange".

Nah, buat lo yang penasaran, gimana uniknya alat musik AI dari The Flaming Lips tersebut, lo bisa langsung di video berikut ini, Bro!