Barasuara, Magnet Baru Si Wajah Lama Musik Indie

LAZONE.ID - Nama band ini lagi ngehits dengan rajin tampil di gigs-gigs ibukota. Mereka nggak lain adalah grup band Barasuara.

Nama band ini lagi ngehits dengan rajin tampil di gigs-gigs ibukota. Mereka nggak lain adalah grup band Barasuara.

Grup band asal Jakarta itu beriisikan nama-nama lama yang emang eksis di industri musik indie. Salah satu motornya adalah Iga Massardi yang sempat tenar bareng The Trees And The Wild dan Soulvibe.

Selain Iga, ada personel lain yaitu TJ Kusuma, Gerald Situmorang, Marco Steffiano, Puti dan Asterika yang emang udah kenyang dengan asam garam industri musik indie. Sejak 2012 lalu, mereka mulai ngebangun kariernya di industri musik bareng Barasuara.

Memasuki 2014 hingga tahun ini, Barasuara udah sering mondar-mandir di beberapa festival musik Tanah Air.

Eksis di gigs-gigs ibukota, Barasuara sempat kelupaan ngegarap album baru debutnya. Hingga akhirnya 'Taifun' pun dirilis sebagai album debut mereka beberapa waktu lalu.

Sebuah proses penggarapan album secara gerilya yang udah mereka lakuin sejak 2012 lalu. Sibuk manggung dan segala tetek-bengeknya, 'Taifun' pun akhirnya dirilis.

Berisikan sembilan lagu, Barasuara coba unjuk gigi lewat album debut itu. Beberapa lagu kayak 'Api & Lentera' dipilih jadi jagoan buat album ini.