Biaya Video Klip 4 Rapper Ini Bikin Sesak Napas, Bro!

LAZONE.ID - Mereka gak nanggung-nanggung dalam bikin video klip.

Dalam bikin lagu, para musisi biasanya juga bikin video klip buat memperluas target platform untuk menyebarkan karya mereka. Banyak musisi, termasuk rapper yang berusaha semaksimal mungkin supaya video klip buat lagu-lagu mereka terlihat ciamik di mata penggemar.

Nah, dalam produksi video klip tersebut, tentu aja dibutuhin dana yang gak sedikit, Bro. Mau tau siapa aja rapper yang paling banyak ngeluarin duit dalam bikin video klip? Kuy cek 4 rapper di bawah ini yang udah gue rangkum.

 

Terror Squad (Lean Back - IDR 77 Miliar)

Lagu ini pernah berada di puncak tangga Billboard 100 pada tahun 2005 lalu. Selain itu, lagu ini masuk dalam daftar top 100 Hip Hop Song dari VH1 pada 2008.

 

50 Cent (Pimp - $7.102.000) dan (Candy Shop - IDR 146 Miliar)

Udah bukan rahasia bahwa 50 Cent adalah salah satu rapper tersukses di dunia. Doi juga ternyata masuk ke dalam daftar rapper yang paling banyak mengeluarkan uang buat produksi sebuah video klip. Gak nanggung-nanggung, 50 Cent punya dua video klip sekaligus di daftar 5 video klip rap termahal.

 

21 Savage (A Lot - IDR 134 Miliar)

Video klip musik ini belum terlalu lama rilis Bro, tepatnya pada 1 Februari 2019 dan disutradarai Aisultan Seitov. Katanya, video klip lagu ini dapet inspirasi dari film-film keren macam Cold War dan Godfather II, wah pantes biayanya mahal ya, Bro.

 

Lil Wayne (Lollipop - IDR 247 Miliar)

Lagu ini jadi catatan tersendiri buat Lil Wayne. Di Billboard 100, lagu ini jadi salah satu yang dapet peningkatan chart paling tinggi karena mampu melompat 76 posisi dari posisi 85 ke posisi 9 pada 28 Maret 2008. Lagu ini sekaligus jadi lagu Lil Wayne yang dapetin posisi paling tinggi di Billboard 100 ketika dirinya jadi lead artist. Lumayan lah ya jadi bayaran sepadan buat biaya super besar yang udah Doi keluarin buat produksi video klipnya.

Gimana, Bro? Udah sesek napas belum liat angkanya?