Cerita Indah Perjuangan Kimokal dan ERK di Festival SXSW

LAZONE.ID - Festival SXSW digelar pada 12 hingga 18 Maret lalu di Austin, Texas

Efek Rumah Kaca dan Kimokal akhirnya tampil di Festival musik dan budaya SXSW. Perjuangan akhirnya mereka terbayarkan di sana.

Drama memang sempat terjadi menjelang keberangkatan mereka. Awalnya, Pemerintah lewat Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF) berencana untuk mendanai perjalanan mereka ke Austin. Namun,  mereka akhirnya 'jalan' sendiri. 

Mereka berjuang mencari dana, mulai dari sponsor hingga undangan terbuka untuk manggung. Usaha ERK dan Kimokal berbuah hasil, mereka pun bisa tampil di SXSW. 

Cerita Indah Perjuangan Kimokal dan ERK di Festival SXSW

Lewat sosial media masing-masing, ERK dan Kimokal berbagi momen bahagia bisa tampil di SXSW. Tak pelak, momen tersebut membuat netizen bangga dengan mereka. 

"Alhamdulillah panggung perdana kami di Amerika Serikat di #sxsw2018 telah berlangsung dengan lancar. Sekali lagi, terima kasih atas dukungan dan doa yang tiada henti dari teman-teman. Terima kasih untuk para kerabat yang juga sedang berada di Austin dan telah menyempatkan datang menonton," tulis postingan instagram ERK. 

Seperti diketahui, BEKRAF tak bisa mensupport semua keinginan para musisi yang ingin berangkat karena keterbatasan anggaran.