Cerita Manis di Balik Permusuhan Jay Z dan Tupac Shakur

LAZONE.ID - Salah satu yang menjadi bahan ejekannya adalah Jay Z. Setelah Lagu tersebut dirilis, ya benar aja hubungan Jay Z dan 2Pac nggak berjalan baik.

Persaingan dua rapper dunia Jay Z dan 2Pac aka Tupac Shakur sempat menggema di era 90-an. Berawal dari sebuah lagu berjudul 'Bomb Track', 2Pac mengejek beberapa rapper 'seniornya'.

Salah satu yang menjadi bahan ejekannya adalah Jay Z. Setelah Lagu tersebut dirilis, ya benar aja hubungan Jay Z dan 2Pac nggak berjalan baik.

Usut punya usut, Jay Z ternyata punya lagu balasan buat 2Pac. Sebuah lagu yang disebut juga mengejek nama 2Pac.

Tapi lagu itu urung dirilis. Alasannya, Jay Z masih punya rasa iba karena 2Pac meninggal karena dibunuh pada 1996 silam.

Seorang DJ bernama Clark Kent menyebut harusnya Jay Z merilis lagu itu tepat di tahun kematian 2Pac. Tapi suami Beyonce itu membatalkan merilis lagu itu karena menghargai 2Pac.

Clark menyebutkan respect Jay Z ke 2Pac nggak hilang meski keduanya terlibat perselisihan. Apalagi 2Pac juga disebut banyak orang sebagai 'wonderkid' dengan raihan prestasi yang tinggi meski masih sangat muda.

2Pac sendiri memulai karier bermusik sejak 1991 silam dengan merilis album debutnya '2Pacalypse Now'. Saat merilis album pertamanya itu Tupac masih berumur 21 tahun.

Nggak heran sebutan 'wonderkid' sempat dikasih ke 2Pac. Hingga ia meninggal pada 1996 lalu, nama 2Pac masih membekas di penikmat musik dunia.