Check This Out! 7 Lagu Formula Terbaik Sheila on 7

LAZONE.ID - Bagi Loe para penikmat musik generasi akhir 90-an sampe awal 2000-an, nama Sheila on 7 pasti gak asing banget di dalam ingatan Loe, kan?

Bagi Loe para penikmat musik generasi akhir 90-an sampe awal 2000-an, nama Sheila on 7 pasti gak asing banget di dalam ingatan Loe, kan? Yak, band yang awalnya terdiri dari lima pria muda yang gigih ini sukses menciptakan lagu-lagu indah di masa kejayaannya.

Banyak sudah judul-judul yang selama ini menjadi andalan band asal Yogyakarta ini. Seperti lagu 'Kita', 'Sephia', 'Bila Kau Tak Disampingku', 'Pejantan Tangguh', dan beberapa lagu lain yang mampu memuaskan rasa haus akan nostalgia para pecinta musik Indonesia di era 2000-an.

Nah kini, meski sudah gak berada di masa kejayaannya lagi, namun lagu-lagu Sheila on 7 masih bisa dinikmati terutama bagi yang pernah merasakan manisnya era 2000an dimana musik alternatif masih diminati.

sheilaon7sheilaon72011

Well, apa saja lagu-lagu Sheila on 7 yang masih enak didengar? Berikut deretan judul-judul lagu Sheila on 7 dengan formula terbaiknya. Check this out!

1. Anugerah Terindah Yang Pernah Kumiliki (Sheila on 7, 1999)

sheila-album-3-130924b

Melalui lirik yang mudah ditangkap dan aransemen musik yang sederhana namun padat, lagu dari album perdana Sheila on 7 ini sempat bikin banyak remaja mendengarkannya secara berulang-ulang.

Makna lagu yang memiliki muatan untuk merayu seseorang ini, dikemas dengan nada yang romantis dengan balutan musik ala simfoni. Sehingga, nuansa Anugerah Terindah Yang Pernah Kumiliki menjadi terdengar lebih indah.

Di dalam videoklipnya sendiri, terdapat sosok model cantik Dian Sastrowardoyo yang kini pasti gak asing lagi. Saat itu, nama Dian masih belum terlalu dikenal sehingga banyak penggemar Sheila on 7 yang penasaran dengan sosoknya.

2. Seberapa Pantas (07 Des, 2002)

sheila-album-2-130924b

Di tahun 2002, lagu Seberapa Pantas menjadi terkenal berkat perannya sebagai soundtrack salah satu sinetron. Namun gak cuma itu aja, komposisi dan nada yang digunakan oleh kelima pemuda itu sangat bisa dinikmati.

Lagu yang ada di dalam album ketiga bertajuk '07 Des' ini, kabarnya pernah dicekal di Malaysia karena liriknya yang dianggap memiliki makna negatif.

Videoklip untuk lagu ini memperlihatkan konsep yang cukup unik dimana kelima personel Sheila on 7 bersaing dengan lima gadis yang juga terbentuk dalam satu kelompok.

3. Dan (Sheila on 7, 1999)

sheila-album-1-130924b

Tema lagu yang diambil dari album pertama pertama Sheila on 7 ini, emang sangat menggugah banget, Bro. Pesan moral di dalam lagu ini agar para pria mengakui kesalahan dan meminta maaf setelah melukai pasangannya, sangatlah mendalam jika diselami setiap baitnya. Wuih!

Di era 1999-2000, lagu ini menjadi salah satu yang sangat disukai para penikmat musik Indonesia. Bahkan, lagu 'Dan' sempat bertahan dengan sangat lama di banyak chart musik.

Melalui formasi awalnya, Sheila on 7 juga turut menggarap videoklip untuk lagu ini dimana nuansa gelap dan suram dengan banyak bohlam yang bergantung menghiasi aksi kelima pemuda ini.

4. Melompat Lebih Tinggi (30 Hari Mencari Cinta, 2003)

sheila-album-4-130924b

Dibuat untuk soundtrack film '30 Hari Mencari Cinta', lagu ini memiliki beat asik yang bisa dinikmati oleh para penggemar Sheila on 7 saat itu.

Lagu ini bisa memberi semangat bagi para pendengar berkat liriknya yang bermuatan positif. Terlebih lagi, salah satu majalah musik memasukkan 'Melompat Lebih Tinggi' ke dalam 150 lagu Indonesia terbaik.

Konsep videoklip yang menyatukan beberapa adegan film dengan tingkah unik dan lucu para personel Sheila on 7, tergolong cukup kreatif dan sangat menghibur.

5. Pemuja Rahasia (Pejantan Tangguh, 2004)

sheila-album-5-130924b

Terdapat di dalam album 'Pejantan Tangguh', lagu ini memiliki nuansa riang dimana Duta si vokalis bernyanyi layaknya seorang penyanyi Hip hop.

Uniknya, lirik-lirik yang digunakan di dalam lagu ini malah bermuatan puitis dan tergolong sendu. Sehinga, makna lagunya mengisyaratkan suatu ketabahan dalam menghadapi masalah tanpa harus menjadi beban yang berlebihan.

Lagu yang menggunakan Adul sebagai model videoklipnya ini, merupakan salah satu lagu dimana Anton Widiastanto bergabung untuk terakhir kalinya setelah doi keluar dan digantikan oleh Brian pada 2005.

6. Lihat, Dengar, Rasakan (Kisah Klasik untuk Masa Depan, 2000)

sheila-album-6-130924b

Berasal dari album ke-2 yang diberi judul 'Kisah Klasik Untuk Masa Depan', lagu ciptaan Adam ini memiliki makna yang sangat dalam. Tema optimisme dan semangat untuk terus berusaha sangat kental di dalam lirik lagu ini.

Lihat, Dengar, Rasakan gak memiliki videoklip, namun sempat dibawakan beberapa kali di berbagai macam konser Sheila on 7 dan masih terdengar sangat indah.

Satu hal yang cukup unik di lagu ini, Adam selaku pemain bass memanfaatkan bagian lirik yang kosong dengan memainkan nada melodi layaknya instrumen gitar.

7. Kisah Klasik Untuk Masa Depan (Kisah Klasik untuk Masa Depan, 2000)

[img:34107_8]

Lagu ini diciptakan oleh pengalaman pribadi Eross yang berpisah dengan teman lamanya.

lagu yang mempunyai intonasi datar ini mempunyai lirik dan makna yang 'ngena' banget buat para pelajar yang akan lulus maupun yang sudah lulus. Karena lirik dan makna yang terdapat pada Kisah Klasik Untuk Masa Depan adalah tentang sebuah pertemanan yang akan berpisah untuk menempuh kehidupannya masing-masing walaupun mereka masih ingin tetap bersama. 

Kisah Klasik Untuk Masa Depan adalah lagu wajib yang dibawakan dan dinyanyikan bersama untuk acara perpisahan.

Sumber: wikipedia, liputan6