My Chemical Romance mengadakan tur dunia yang diperpanjang pada 2022. Tur itu mencakup pertunjukan penting di Inggris, Rusia, dan Los Angeles.

My Chemical Romance (MCR) dipaksa untuk membuat jadwal ulang tur 2021 ke tahun depan, karena pandemi COVID. Sang vokalis, Gerard Way dan rekan-rekan bandnya telah membagikan daftar lengkap jadwal konser mereka.

Pertunjukan mereka akan dimulai dengan festival The Outer Fields di Selandia Baru pada bulan Maret. Mereka juga bakal tampil dalam lima pertunjukan di Inggris dan Irlandia pada bulan Mei, termasuk di Stadion MK di Milton Keynes.

Baca Juga: Aktor-aktor Totalitas Jadi Kembaran Musisi Legend di Film



Band ini kemudian akan tampil di Italia pada bulan Juni dan memainkan dua kali konser di Rusia, termasuk satu di St Petersburg Ice Palace yang terkenal.

Pertunjukan My Chemical Romance di Eropa akan ditutup di festival U Park Life di Kiev, Ukraina, sebelum kembali ke AS untuk 20 pertunjukan di Amerika Utara, diakhiri dengan pertunjukan empat malam di The Forum Los Angeles pada bulan Oktober.



Sebelumnya pada pertengahan April, pelantun "Welcome to the Black Parade" itu juga menyampaikan permintaan maaf karena telah mendorong semua jadwal penampilan 2021 mereka ke 2022.

"Kami sangat sedih, tetapi emosi itu hanyalah sebagian kecil dari kedalaman perasaan yang kami semua alami. menyaksikan penderitaan dan kerugian tahun lalu," tulis mereka.

Dalam pernyataannya, band tersebut menjelaskan motif di balik keputusan mereka untuk tak naik panggung pada 2021.

"Kami hanya ingin memastikan bahwa semua orang aman. Pengembalian dana akan ditawarkan kepada siapa pun yang menginginkannya," tuturnya.

1. My Chemical Romance Bubar

22 Maret 2013 jadi sejarah kelam MCR. Pelantun The Black Parade itu bubar setelah berkarier 12 tahun. Sang vokalis, Gerard Way mengatakan tidak ada yang salah atas bubarnya band tersebut. Band itu mulai mendapat tekanan besar saat penggarapan album Danger Days: The True Lives of the Fabulous Killjoyss. My Chemical Romance bubar setelah rilis empat album.

"Hal ini cukup menyedihkan karena tidak ada situasi dimana para personel saling membenci satu sama lain. Perpisahan ini bukan salah siapa-siapa," katanya.

Di tahun 2016, isu reuni mulai bermunculan seiring dengan satu dekade album The Black Parade.

2. Para Personel Solo Karier

Para personel memilih jalan karier masing-masing. Gerard Way, merilis album solo berjudul Hesitant Alien pada 2014. Ia juga jadi co-founder DC Comics' Young Animal imprint', salah satunya menghasilkan The Umbrella Academy.

3. Reuni MCR

Pada akhir 2019, MCR reuni di konser Shrine Expo Hall di Los Angeles. Setelah itu, My Chemical Romance mengumumkan bakal menjalani tur di Amerika Serikat.

Tur dibuka di Detroit, Michigan pada 9 September dan ditutup di Las Vegas, Nevada pada 11 Oktober.