Penggemar skena musik EDM pasti udah gak asing dengan nama Daft Punk. Bahkan mungkin bisa dibilang kalau mereka adalah salah satu musisi paling berpengaruh untuk genre tersebut.

Salah satu lagunya yang paling ngehits adalah “Get Lucky” yang berkolaborasi dengan Pharrell. 

Pertama merilis album di tahun 1993, Daft Punk berkembang jadi salah satu ikon dunia musik. Sayangnya, tahun ini keduanya menyatakan bubar dengan video perpisahan yang mengharukan pada 22 Februari lalu.

Rupanya Bro, nama Daft Punk lahir dari sebuah cemoohan yang mereka terima ketika merilis EP pada tahun 1992. Saat itu mereka masih berbentuk sebuah band bernama Darling

Musik mereka gak begitu bisa diterima banyak orang hingga pengamat musik Dave Jennigs dan Melody Maker berkata miring terhadap EP yang dirilis.


Band yang baru seumur jagung ini pun mendapat cemoohan dari kedua pengamat musik tersebut dengan menyebut musik mereka sebagai “daft punky thrash” alias sampah musik ala punk yang gila.

Setelah band tersebut bubar, Thomas Bangalter dan Guy-Manuel de Homem-Christo membentuk grup baru dengan nama Daft Punk.


Cemoohan dari pengamat musik tersebut ternyata malah membawa keberuntungan buat keduanya. Nama Daft Punk perlahan menanjak di dunia musik hingga kini jadi ikon untuk skena EDM.

Salah satu penampilan paling ikonik dari Daft Punk adalah saat Coachella tahun 2006 lalu. Dengan tata panggung yang luar biasa, musik Daft Punk berhasil menghipnotis semua orang yang hadir di hadapan panggung festival tersebut.

"Hasilnya sebuah penampilan audiovisual tanpa tandingan yang belum ada di dunia musik sebelumnya, dengan para penonton menyebutnya sebagai konser terbaik yang pernah mereka saksikan, dan lebih dari satu kritikus menyebut Coachella ikut membidani kelahiran EDM,” dikutip dari Variety tentang penampilan spektakuler Daft Punk saat itu.

Sayangnya setelah 28 tahun mereka bubar dan gak bakal bikin musik bersama lagi. Lagu apa nih yang paling lo inget dari mereka, Bro?