LAzone
hiatus cover
Music

Deretan Lagu “Future Soul”, Genre Musik Millennial yang Lo Harus Denger!

  • 14 March 2019
  • 137 views

Wah boleh juga nih!

LAZONE.ID -

Future Soul adalah genre musik yang belum lama ini muncul. Tepatnya tahun 2010-an future soul adalah perpaduan antara R&B kontemporer dan soul. Emang banyak yang bingung bedain antara future soul dan neo soul. Padahal dua genre yang dibilang mirip ini jauh berbeda. Neo soul adalah musik yang punya nuansa vintage dan jazzy. Sedangkan future soul, genre yang lebih berani dalam bereksperimen dengan memasukan musik modern, dubstep, chiptune, dan hip hop.

Nah, kalo lo penasaran sama genre yang satu ini, nih gue kasih beberapa rekomendasi lagu dengan genre “future soul” yang enak untuk didengerin!

Daley - Until The Pain is Gone

Daley dikenal sebagai musisi yang jadi pioneer dalam memperkenalkan genre musik future soul lho, Bro.  Berkat musisi asal Inggris ini, genre future soul jadi familiar pada tahun 2010-an. Lagu-lagunya enak untuk didenger, salah satunya Untill The Pain is Gone yang bikin nagih, Bro.

Hiatus Kaiyote - Nakamarra

Hiatus Kaiyote, band asal Australia ini punya lagu-lagu yang keren dan enak untuk didengerin. Salah satunya ya “Nakamarra” yang punya sounds gabungan antara future beats dengan sentuhan hip hop dan beberapa ornamen latin serta opera. Band ini juga pernah masuk nominasi Grammy Award tahun 2013.

Full Crate - A Storm in Summer Day

Full Crate dijuluki sebagai band progressive electronic music. Bahkan, Red Bull Music Academy mengakui kemampuan Full Crate dalam membuat musik bagus. Nah, singlenya berjudul A Storm in Summer Day punya nuansa musik yang enak dengan perpaduan electronic yang chill dan gak berlebihan.

Georgia Anne Muldrow - Overload

Georgia adalah penyanyi sekaligus produser dan penulis lagu yang lahir di Los Angeles. Georgia punya selera musik yang abstrak, yang Doi terapkan di setiap lagunya. Salah satunya, lagu Overload yang punya struktur musik yang tetap asik untuk didengarkan.

Nah, lo baru tau atau udah tau lama nih sama genre “future soul”, Bro? Enak-enak kan lagunya? Lo paling suka yang mana?

Baca juga artikel pilihan untuk kamu...