Deretan Nama Band Ini Terinspirasi dari Nama Seseorang

LAZONE.ID - Nama band Pink Floyd paling unik

Bro, pasti lo punya kan band favorit lo? coba deh cari tau asal usul dari nama band favorit lo itu. Enggak cuma itu, filosofi, sampai inspirasi pencetus nama band itu juga harus lo cari tahu. Pasti hasilnya menarik banget. Seperti deretan band di bawah ini yang nama bandnya terinspirasi dari nama seseorang. Siapa aja? langsung simak aja bro.

 

Pink Floyd

Band ini dulunya bernama The Tea Set. Nah, suatu hari saat mereka mau manggung, band ini nemunin band yang namanya itu sama. Yaudah deh, akhirnya salah satu personelnya, Syd Barret menggabungkan nama dua musisi blues favoritnya Pink Anderson dan Floyd Council jadi nama bandnya. Awalnya band ini berganti nama jadi The Pink Floyd Sound. Tapi akhirnya disingkat lagi jadi Pink Floyd.

 

Marilyn Manson

Nama band Marilyn Manson itu bukanlah diambil dari nama si sang vokalis yang terlihat seram itu. Ternyata, nama Marilyn Manson diambil dari dua nama orang yang berbeda. Marilyn diambil dari nama model terkenal Hollywood, Marilyn Monroe. Sedangkan Manson diambil dari nama Charles Manson, seorang pembunuh berdarah dingin di Amerika.

 

Franz Ferdinand

Band ini namanya diambil dari seorang pewaris kekaisaran Austria-Hungaria, yaitu Franz Ferdinand von Habsburg. Franz Ferdinand sendiri terbunuh pada tahun 1914 di Sarajevo. Dia dibunuh sama seorang bernama Gavrilo Princip, salah satu anggota kelompok nasionalis Serbia.

 

Kings of Leon

Band yang terdiri dari empat bersaudara, Nathan Followill, Caleb Followill, Jared Followil, dan Matthew Followil ini idealis dengan genre musik rock dengan suara vokalis yang khas. Mereka menggunakan nama belakang sang kakek, Leon, sebagai inspirasinya.