Dunia Musik Jadi Absurd karena Beberapa Teori Konspirasi Ini

LAZONE.ID - Teori aneh yang berkembang, kayaknya cuma buat cari sensasi.

Musik, medium bagi sebagian orang menyalurkan emosi mereka. Banyak juga yang menggunakan musik supaya mereka bisa tetap fokus mengerjakan apa yang sedang mereka lakukan. Banyak juga orang yang mendambakan kehidupan sebagai musisi. Hingar bingar ketenaran dan status selebriti yang melekat emang jadi daya tarik buat sebagian orang. 

Gak berbeda jauh dengan tokoh terkenal dari bidang lainnya, dunia musik juga punya teori konspirasi mereka sendiri. Ada yang mengerikan, hingga yang absurd dan menggelikan. Nih Bro, gue rangkum beberapa teori konspirasi yang bikin dunia musik jadi absurd.

 

Stephen King adalah pembunuh John Lennon

Kematian John Lennon pada tahun 80-an jadi salah satu sejarah kelam bagi dunia musik. Insiden ini nunjukin bahwa fanatisme yang berlebihan adalah sesuatu yang buruk. Anehnya, pernah ada teori yang berkembang bahwa pembunuh John Lennon bukan Mark David Chapman, melainkan Stephen King. Berdasarkan cocoklogi yang mencetuskan teori ini, mereka banyak kemiripan gaya dan perawakan penulis film horor IT tersebut dengan Mark David Chapman pada tahun 80-an. Bahkan orang yang mengusung teori ini bikin sebuah mobil van yang ditujukan untuk pencarian dan penyajian “fakta” dari teori konspirasi buatannya.

Katy Perry sebenarnya adalah JonBenet Ramsey

Satu lagi teori konspirasi hasil cocoklogi pencetusnya. Pada tahun 1996, seorang anak bernama JonBenet Ramsey ditemukan tewas dibunuh di rumahnya sendiri. Teori yang berkembang, JonBenet yang sebenarnya diculik oleh kedua orang tuanya sendiri demi kegiatan Illuminati yang mereka ikuti. Lalu pada tahun 2008 JonBenet muncul lagi ke permukaan sebagai Katy Perry. Teori ini juga muncul karena kemiripan foto keduanya pada usia yang sama.

Radiohead merilis lagu berjudul Putting Ketchup In The Fridge

Radiohead jadi salah satu band paling populer dari tanah Inggris. Untuk mengeluarkan lagu berjudul aneh seperti Putting Ketchup In The Fridge kayaknya gak menguntungkan buat mereka. Namun pada 2011 sempat beredar sebuah lagu yang diduga merupakan hasil sample mereka pada tahun 1990-an dengan judul yang udah gue sebutkan barusan. Namun ternyata, lagu yang dimaksud adalah lagu milik Christopher Stopa, musisi asal Kanada yang pensiun dari musik dan jadi seorang tukang roti.

Adele dan Sam Smith adalah orang yang sama

Well, keduanya adalah penyanyi hebat dengan suara luar biasa. Tapi karena mereka gak pernah satu panggung bukan berarti mereka adalah orang yang sama. Teori ini pernah mencuat diawali kecurigaan seperti yang gue sebutkan barusan. Ditambah, sang pencetus teori memainkan pitch suara Adele dengan merendahkan pitch suaranya ke level di mana nada yang dilantunkan punya suara yang mirip dengan Sam Smith. Begitupun sebaliknya, rekaman lagu Sam Smith dinaikkan pitch suaranya hingga terdengar mirip dengan suara Adele. Meski gak masuk akal, banyak yang percaya sama teori konyol ini, Bro. Kalau menurut gue sih, alasan Sam Smith dan Adele gak pernah satu panggung adalah se-simple karena fee manggung mereka yang sangat mahal.

Absurd banget kan, Bro? Lo sendiri pernah percaya salah satu teori konspirasi yang melibatkan tokoh terkenal?