Ed Sheeran Pamit Dari Dunia Musik?

LAZONE.ID - Padahal, dia lagi ada di puncak karirnya.

Pada akhir Agustus lalu, tepatnya Senin 26 Agustus 2019 waktu Inggris, Ed Sheeran baru aja menyelesaikan rangkaian tur konsernya. Gak nanggung-nanggung, pada tanggal tersebut Doi baru aja menuntaskan konsernya yang ke 260 dalam tur selama dua tahun lebih yang dia kasih anam “Divide Tour”. Dengan itu, Doi total udah menghibur 9 juta orang di banyak negara selama tur konsernya tersebut. 

Selama turnya tersebut, Ed Sheeran banyak menorehkan catatan-catatan penting dalam karirnya. Salah satunya adalah lagu penutup di konser terakhirnya yang berjudul “You Need Me, I Don’t Need You” yang ada di album keempatnya tersebut menempati posisi 1 di 12 negara saat pertama dirilis.

Sayangnya Bro, di konser terakhirnya yang dihadiri lebih dari 40.000 orang tersebut Ed Sheeran mengumumkan sesuatu yang lumayan mengejutkan. Dalam penutupan, dirinya mengumumkan bakal menjalani hiatus atau berhenti sementara dari dunia musik.

Gak ada pernyataan resmi tentang berapa lama pelantun “Shape Of You” ini bakal break dari dunia musik. Banyak kabar dirinya bakal hiatus selama kurang lebih 18 bulan.

 

Banyak banget fans yang menyayangkan keputusannya ini. Tapi Bro, rasanya wajar jika Ed Sheeran pengen break sebentar dari dunia musik mengingat jumlah konser yang udah Doi hadiri selama kurang lebih dua tahun ini. Bahkan dirinya sempet masuk di sebuah film berjudul “Yesterday” dan berperan sebagai seorang produser musik yang kocak.

Menurutnya, hiatus ini dilakukan karena Doi pengen fokus sama keluarganya, Bro. Terlebih Ed Sheeran baru aja nikah pada bulan Desember 2018 lalu. 

“Saya sudah mencapai lebih dari yang saya kira, jadi sekarang saya hanya mencoba untuk bersenang-senang,” ujarnya.

Selain belum menentukan sampai kapan dirinya akan hiatus, ada juga kabar bahwa Ed Sheeran bakal balik lagi bersama sebuah band. Ini bakal sedikit mengubah karirnya mengingat selama ini Doi nyanyi solo dan duet di sebagian lagunya.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua orang di tur ini. Terima kasih untuk semua orang yang telah memberi saya kesempatan. Ini lagu terakhir saya. Saya menulis ini ketika saya berusia 15 tahun. Sampai jumpa dalam beberapa tahun mendatang. Terima kasih” tutupnya.

Wah jadi penasaran ya Bro, gimana nanti ketika Ed Sheeran mutusin balik lagi ke dunia musik. Kira-kira Doi bakal menggaet siapa aja ya di band bentukannya nanti?