Electric Daisy Carnival: Party Plus Karnaval Yang Superkeren!

LAZONE.ID - Festival yang menampilkan banyak DJ ternama kayaknya udah terlalu mainstream. Tapi bagaimana kalau festival EDM dikawinin dengan pesta karnaval?

Festival yang menampilkan banyak DJ ternama kayaknya udah terlalu mainstream. Tapi bagaimana kalau festival EDM dikawinin dengan pesta karnaval?

Satu-satunya festival EDM yang bisa meramu dua unsur itu adalah Electric Daisy Carnival atau biasa disingkat EDC.

Sejarahnya, EDC udah dibuat sejak 1992. Tempat pertama yang dikunjungin sama EDC adalah Los Angeles, Amerika Serikat.

Semenjak pertama kali dibuat, konsep yand diambil EDC adalah party yang dipadukan dengan hingar bingar pesta karnaval. Jadi nggak heran tiba-tiba ada sirkus atau permainan lain tepat berada di tengah-tengah EDC.

Sejak digelar 1992, EDC sempat berkunjung ke beberapa negara selain Amerika Serikat. Mulai dari Puerto Rico, Italia hingga Meksiko.

Nah, khusus buat 2015 EDC semakin melebarkan sayapnya dengan berkunjung ke Brazil. Sederet DJ keren kayak Tiesto, Krewella dan Martin Garrix udah memastikan tampil di Brazil pada 4 sampai 5 Desember mendatang.

Beruntungnya, Benua Asia juga bakal kedatangan EDC tahun depan. Negara pertama nggak lain adalah Jepang yang akan menjadi negara Asia pertama untuk perhelatan EDC.

Pihak promotor, Insomniac pun mengaku nggak menutup kemungkin EDC akan digelar di negara-negara Asia selain Jepang. Ya semoga aja bisa mampir ke Indonesia ya!