Ice bucket nampaknya sedang popupler nih. Banyak artis hingga orang-orang terkenal melakukan hal tersebut. Dan seperti ngga mau ketinggalan tren, penyanyi Eminem dan Rihanna pun melakukan hal yang serupa. Ice bucket tersebut mereka lakukan ketika terlibat dalam konser sepanggung yang digelar di Detroit, Amerika.

Hal tersebut dilakukan oleh Eminen lantaran ia mendapat tantangan dari Dr. Dre. Awalnya Eminem agak ragu, namun setelah penonton meneriakinya, Em kemudian mengguyurkan seember air es kebadannya.

Ngga mau melakukan hal tersebut sendiri, kemudian ia menantang Rick Rubin untuk melakukannya juga. Dan ketika Rubin melakukannya, seketika penonton bersorak kegirangan.

Karena hanya bisa dilakukan oleh tiga orang aja, kemudian Eminem mengajukan pertanyaan kepada penonton siapa yang menjadi korban selanjutnya. Dan semua sepakat untuk memberikan kesempatan tersebut kepada Rihanna.

Ngga pengin membuat penonton kecewa, kemudian Rihanna menjawab tantangan tersebut dengan mengguyur kepalanya dengan air es. Dan konser pun diakhiri setelah tantangan ice bucket tersebut ditutup oleh penampilan Eminem.

Latar belakang maraknya aktivitas ini adalah sebagai dukungan kepada para penderita penyakit ALS atau Amytrophic Lateral Sclerosis. ALS adalah penyakit genetis yang masih belum ada obatnya dan sangat mematikan. Selain sebagai dukungan untuk para penderita ALS, beberapa selebritis serta orang-orang terkenal juga melakukan hal tersebut untuk tujuan amal.