Adele jadi salah satu penyanyi paling sukses sepanjang masa. Ia kini kembali setelah enam tahun rilis album Adele '25'.

Album berjudul '30' sesuai dengan catatan masa lalu Adele merupakan album keempatnya. Berikut fakta-fakta album Adele '30':

1. Kapan album baru Adele '30' keluar?

Baca Juga: Pamungkas Ngeband Bareng Variantnya dari Universe Lain





Awal pekan ini Adele mengkonfirmasi bahwa album '30' akan dirilis pada 19 Oktober. Dalam sebuah pernyataan yang diposting di media sosial, penyanyi tersebut mengatakannya.

“Saya telah belajar banyak kebenaran tentang diri saya sendiri di sepanjang jalan. Saya telah menumpahkan banyak lapisan tetapi juga membungkus diri saya dengan yang baru. Menemukan mentalitas yang benar-benar berguna dan saya merasa akhirnya menemukan perasaan saya lagi. Saya akan melangkah lebih jauh dengan mengatakan bahwa saya tidak pernah merasa lebih damai dalam hidup saya. Jadi, saya siap untuk akhirnya mengeluarkan album ini,” ungkap Adele.

2. Suara Menghipnotis



Adele menyebut albumnya itu bakal lebih nge-beat. Ada suara drum dan bass yang membuat irama albumnya lebih meledak-ledak.

Tapi ternyata, suara Adele yang menghipnotis tetap menjadi suguhan utama. Album itu memiliki nada-nada string-swirling, hingga jazzy.

Berbagai eksperimen memang dituangkan, tapi dengan kemasan yang Adele banget.

3. Easy On Me



Sejauh ini, 'Easy On Me' jadi andalan. Lagu yang benar-benar menggetarkan hati, disertai dengan video musik hitam putih.

Dalam video klip tersebut, Adele mengajak kita untuk kembali ke dalam kisahnya di masa lalu. Adele juga membawa cerita kesulitan berkomunikasi dengan kekasihnya..

4. Inspirasi Album '30'



Dalam siaran langsung Instagram baru-baru ini, Adele memberi penggemar beberapa informasi tambahan tentang '30'. Ia menyebut ada inspirasi dari perceraiannya.

"Perceraian sayang, cerai," guraunya.

Penyanyi itu menceraikan mantan suaminya Simon Konecki awal tahun ini setelah berpisah pada 2019. Ia mengatakan bahwa '30' mencoba menjelaskan banyak perasaannya seputar perpisahan mereka.

“Anak saya punya banyak pertanyaan. Pertanyaan yang sangat bagus, pertanyaan yang benar-benar polos, yang saya tidak punya jawaban," katanya kepada British Vogue.