Beberapa lagu di bawah ini punya cerita unik dibalik lirik lagunya yang menyayat hati, sampai kerasa banget di hati kalau didengerin pas lagi sedih. Walaupun sebenarnya bisa membuat suasana hati jati tambah sedih lagu galau ini punya manfaat yang bisa bantu lo buat ngeluarin semua kegalauan dan yang suka nyesek di hati pas ada masalah.

1. Olivia Rodrigo – Driver License

Baca Juga: 7 Kumpulan Lagu Buat Lo Kode Balikan Ke Mantan



Lagu Driver license adalah lagu debut milik Olivia Rodrigo yang dirilis bulan Januari 2021, setelah lagu Driver license ini viral nama Olivia mulai melejit dan kehidupan pribadinya mulai disoroti publik. Menurut beberapa sumber lagu Driver license merupakan balasan untuk lagu milik Joshua yang berjudul Anyone else.

Drama cinta segitiga antara Olivia, Joshua dan Sabrina mengiringi kesuksesan lagu Driver license yang menceritakan tentang cintanya yang dikhianati dan ditinggalkan begitu saja oleh orang yang dia sayang. Selain itu cerita di balik lagu-lagu putus Olivia juga terus berkaitan dengan Joshua dan Sabrina, mereka bertiga kemudian sering melakukan saling balas lagu.


2. Harry Styles - Falling



Lagu yang pernah di cover Jungkook BTS ini ternyata merupakan penggambaran asli dari kisah putus cinta penyanyinya yaitu Harry Styles. Menurut penulis dan produser lagu Falling, Kid Harpoon Harry sempat mengalami perjalanan emosional dalam hidupnya.

Harry juga pernah mengatakan kepada Apple Music ketika diwawancara perihal isi lagu bahwa lagu Falling ini ditulis ketika dia merasakan rasa terendah dalam hidupnya. Lagu Falling juga punya lirik dan nada serta jiwa yang sangat emosional ketika dinyanyikan.

3. Cold Play - Fix You


Lagu dari musisi populer Coldplay yang berjudul Fix You ini ternyata terinspirasi dari kisah nyata, liriknya yang dalam menceritakan tentang kehilangan hal yang tidak bisa digantikan. Ternyata lagu Fix You yang diciptakan oleh Chris Martin ini dibuat khusus untuk mengenang mertuanya yang telah meninggal.

Ada banyak cerita di balik lagu-lagu putus yang mempunyai arti dan makna yang dalam, biasanya lagu yang galau dan ngena di hati itu adalah lagu yang benar-benar jujur pengalaman dari penulis lagu yang membuat ketika mendengarkan seakan pendengar bisa merasakan perasaan yang ingin dituangkan penulis dalam karyanya.