Gak Melulu Amerika, Ini List Alternatif British R&B yang Harus Lo Dengar!

LAZONE.ID - R&B asal Inggris juga ok!

Bisa dibilang sekarang kiblatnya R&B adalah industri musik Hollywood. Meski begitu gak menutup kemungkinan musik-musik R&b dari negara lain juga punya kualitas yang oke.

Apalagi dengan berkembangnya teknologi pemutar musik, kayak Spotify atau YouTube saat ini bisa bikin lo dengan mudah menemukan berbagai jenis dan genre musik yang enak-enak dari berbagai belahan dunia. Termasuk salah satunya genre alternative British R & B yang ternyata punya beberapa musisi yang lagunya juga enak untuk didengerin. Mau tau lagu Alternative British R&B apa aja yang enak, nih gw kasih lo rekomendasinya.

Eliza - Wide Eye Fool

Eliza bukanlah bintang baru, doi emang udah malang-melintang di dunia permusikan Inggris sejak tahun 2010. Dulu doi hadir dengan nama Eliza Doolittle dengen memproduksi musik yang sedikit agak negpop. Nah kini doi hadir dengan genre musik yang berbeda, mengusung konsep alternatif british R&B yang punya melodi bikin nagih, kayak lagunya yang satu ini “Wide Eye Fool”.

Greente Peng - Moonchild

Greentea Peng, hadir dengan konsep sesuai namanya, membawa filosofi alam dalam setiap lagunya sebagaimana nama “green” yang dipilih. Selain itu kata “Peng” sebuah slank muda-mudi Inggris untuk menyebut sesuatu yang di atas rata-rata. Greentea Peng membawakan lagu dengan filosofi alam yang kualitasnya di atas rata-rata. Hal itu bisa lo buktiin dengan dengerin lagu Doi yang berjudul “Moonchild”. Enak banget, Bro!

Miles from Kinshasa - IVRY

Penyanyi ini punya nama panggung sebelumnya Vivien Kongolo’s sebagaimana tanah kelahiran aslinya Republik Kongo. Nah doi punya cita rasa dan style sendiri dengan menciptakan “Rumba Pop” yang punya aksen dan ciri khas musik Kongo. Lagunya yang enak punya nuansa lain dan agak eksentrik. Salah satu lagu doi yang oke  ada “IVRY”.

Nah, sesekali coba perkaya cita rasa musik lo dengan dengerin lagu-lagu bergenre alternative british R&B ini, Bro