Bagi penikmat musik Indonesia tentunya nggak asing dengan nama The Rollies. Berdiri di era 60-an, nama The Rollies sempat berjaya hingga memasuki era 90-an. 

Beberapa hits seperti 'Astuti', 'Hari Hari' hingga 'Setangkai Bunga' jadi panutan para musisi bermusik. Dan, nggak heran para musisi masa kini Indonesia membuat persembahan khusus untuk sang legenda. 

Sebuah album bertajuk 'Salute The Rollies', dipersembahkan sejumlah musisi untuk The Rollies. Album ini diprakarsai oleh Barry Likumahuwa yang merupakan anak salah personel The Rollies, Benny Likumahuwa. 

Generasi Muda Bikin 'Salute The Rollies'

Barry pun mengajak sejumlah musisi lain untuk join dalam album ini. Hingga terkumpul nama-nama seperti Endah N Rhesa, Bonita & the hus BAND, Adhitia Sofyan, Dialog Dini Hari hingga Glenn Fredly. 

Total mereka membawakan ulang 8 lagu milik The Rollies. Lagu-lagu tersebut adalah 'Pahlawan Revolusi', 'Sunshine Brotherhood', 'Setangkai Bunga', 'Hari-hari', 'Astuti', 'Bad News', 'Kemarau' dan 'Burung Kecil'.

Spesialnya lagi, album 'Salute The Rollies' akan dirilis bertepatan dengan ultah The Rollies ke-51. Hari besar tersebut akan jatuh pada April mendatang. 

The Rollies sendiri masih terus eksis hingga saat ini. Terakhirnya, The Rollies yang kini mempunyai 9 personel sempat 'bangkit' lagi di Java Jazz Festival 2018 yang digelar pada Maret lalu.