Gerard Way dan Billie Eilish Bakal Collab?

LAZONE.ID - Mau bikin lagu seperti apa ya?

Di antara banyak musisi yang terdampak oleh pandemi Corona, bisa dibilang Gerard Way adalah salah satu yang paling aktif. Dirinya punya proyek di bidang musik dan juga di luar musik yang terus dikerjakan. 

Series adaptasi dari komik buatannya, The Umbrella Academy rilis season kedua tahun ini. Buat urusan musik, dirinya jugalah yang membuat soundtrack untuk season 2 series yang menceritakan sekelompok remaja dengan kekuatan super dari Netflix ini.

Kabarnya Bro, Gerard Way bakal menggarap lagu yang gak biasa doi mainkan. Kalau biasanya Gerard Way bersama My Chemical Romance membawakan lagu pop punk, emo, sampai rock alternatif, kini dirinya bakal bikin sebuah lagu menggunakan Ukulele.

Lebih spesial, ada nama Billie Eilish dalam proyek terbarunya ini.


Tapi Bro, ini gak seperti yang lo bayangkan karena Billie Eilish gak bakal collab atau duet dalam proyek lagu terbaru Gerard Way ini. Tapi, vokalis My Chemical Romance itu mengungkapkan bahwa dirinya bakal bikin sebuah musik menggunakan ukulele signature yang merupakan hasil collab antara brand gitar Fender dan Billie Eilish.

“Salah satu teman dan juga panutanku di bidang seni, Michael Schulz, bekerja dengan perusahaannya, Fender, untuk berkolaborasi dengan musisi yang sangat keren Billie Eilish untuk ukulele keren ini,” tulis Gerard Way dalam unggahan Instagramnya.
 

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

So one of my friends, favorite people in the world, and patron of the arts, Michael Schulz, worked with his company @fender to collab with very cool musician @billieeilish on her rad looking and sounding ukulele. They were kind enough to send this to B and Linds and myself so I wanted to post a picture of it in our garden. It has a really interesting pattern on it, and you can plug it in, so now I’m going to plug this into a fuzz pedal and see what happens. I may report back with my findings. It’s fun to play. I don’t normally play ukulele but I did in fact recently write a song called Ukulele Songs, which is about ukulele songs. I may share that. I’m not sure, but if I record it, I will use this ukulele. Have a good Saturday. Congrats on the uke, Billie!

A post shared by Gerard Way (@gerardway) on Sep 19, 2020 at 3:57pm PDT

Gitar ini doi dapat secara cuma-cuma setelah diberikan sebagai hadiah oleh temannya yang bekerja di Fender.

 

Ukulele unik ini punya desain yang simple namun khas dan membawa ciri-ciri dari fashion Billie Eilish yang eksentrik. Gaya fashion Billie Eilish yang emang unik itu dituangkan pada body ukulele berwarna hitam dengan detail corak berwarna emas matte.

Hmm, jadi penasaran nih lagu seperti apa ya yang bakal dibuat oleh Gerard Way menggunakan sebuah ukulele?