LAzone
longplayer cover
Music

Gila! Ini Lagu Terpanjang di Dunia yang Punya Durasi 1000 Tahun!

  • 18 March 2019
  • 1290 views

Gila! 1000 tahun?

LAZONE.ID -

Biasanya lagu diciptain untuk bikin orang-orang yang ngedengernya terhibur. Makanya rata-rata musisi yang ingin lagunya didengar banyak orang akan bikin lagu seenak dan semenarik mungkin, termasuk menyesuaikan durasi yang pas. Gak terlalu panjang juga gak terlalu pendek.

Tapi ada salah satu musisi yang bikin lagu dengan durasi sangat panjang. Eits, ini bukan lagunya Dream Theatre yang punya durasi 42 menit. Melainkan seorang musisi bernama Jem Finer yang juga merupakan personil The Pogue bikin lagu yang punya durasi 1000 tahun yang diberi judul “Longplayer”. Gokil! Seribu tahun, Bro!

Mulai Dimainkan Tahun 1999

Nah, kabarnya lagu tersebut udah di-play sejak 1 januari 2000 dan baru akan selesai pemutarannya pada 31 Desember 2999. Berarti sekarang lagu itu udah nyampe durasi 20 tahun, Bro!

Sebenarnya lagu asli “Longplayer” itu cuma punya durasi asli selama 20 menit 20 detik doang. Nah lagu 20 menitan itu bisa jadi berdurasi 1000 tahun berkat bantuan algoritma komputer sama ditambah beberapa variasi dalam lagu itu.

Diputar di Millenium Dome London

Pada lagunya ada tambahan suara gong dan suara khas piring. Nah, kalo lo pengen nyaksiin “Longplayer” yang masih diputar, lo bisa langsung datang ke Millennium Dome di London, Inggris. Atau bahkan katanya juga bisa disaksikan secara live streaming via YouTube.  

Nah, dengan durasi sepanjang itu, lo tertarik untuk dengerin “Longplayer gak, Bro?

tags : Music london musik

Baca juga artikel pilihan untuk kamu...