Gini Jadinya Kalo Angin dan Lautan Main Musik

LAZONE.ID - Wah, emang laut dan angin bisa main musik?

Siapa bilang yang bisa main musik cuma manusia doang, Bro? Ternyata alam juga bisa melakukan hal yang sama, bermain musik dan menghasilkan suara yang indah.

Atraksi lautan dan angin bermain musik ini bisa lo temui di Kroasia. Di sana, laut Adriatik memainkan instrumen organ setinggi 230 kaki dan menghasilkan bunyi nada yang khas.

Organ laut itu di Kroasia disebut sebagai  morske orgulje, dirancang seorang arsitek kebangsaan Kroasia, Nikola Basic. Nah, organ ini dibuka untuk dilihat oleh masyarakat umum pada tahun 2005, Bro.

Organ tersebut dibuat memiliki banyak lubang. Ketika angin laut masuk melalui sela-sela lubang tersebut dan menghasilkan bunyi, kemudian keluar dan disalurkan ke resonansi ruangan. Suara tersebut lalu keluar melalui lubang-lubang di tangga yang paling tinggi.

Kini, tempat organ musik alam ini jadi tempat nongkrong dan makan favorit warga Kroasia dan para wisatawan, Bro. sebelum dibangun menjadi organ, tempat ini cuma bekas puing-puing bangunan hasil Perang Dunia II.

Nah, lo mau tau seperti apa bunyi dari musik yang dimainkan alam ini, Bro? Nih, lo bisa dengerin yang berikut ini!

Keren ya, Bro? Ternyata yang punya cita rasa soal musik gak cuma manusia, alam dengan kehebatannya juga bisa memainkan instrumen musik.