Gitar Johnny Ramone Terjual Dengan Harga Selangit!

LAZONE.ID - Baru-baru ini dikabarkan jika gitar kesayangan milik Johnny Ramone berhasil dilelang dengan harga fantastis yakni hampir Rp 900 juta!

Bagi kamu penggemar musik punk rock sepertinya udah paham banget dengan seluk beluk band bernama Ramones. Dianggap sebagai yang pertama memperkenalkan genre musik sedikit cadas dan beat cepat tersebut, band ini menjadi salah satu yang paling berpengaruh di industri musik bahkan hingga saat ini.

Kabar terbaru dari band bentukan tahun 1974 ini adalah dilelangnya benda kesayangan Johnny Ramone berupa gitar Mosrite merah. Udah menemani sang gitaris selama hampir tujuh tahun, serta menjadi barang limited edition yang langka, gitar ini pun terjual dengan harga yang cukup fantastis. USD 71.875 atau sekitar Rp 896 juta. Wuih, sadis banget harganya!

Sebenarnya Mosrite merah ini  pernah dijual Johnny pada tahun 1980 kemarin kepada sopir band bernama Gene Frawley. Entah apa alasannya sang sopir pun menjualnya kembali dan hingga akhirnya sampai di pelelangan tersebut.

Nggak cuma gitar milik Johnny aja yang diincar para kolektor, kabarnya gitar bass milik Dee Dee juga diminati banyak orang. Pada bulan Oktober lalu, gitar Fender Precision Bass tersebut mampu terjual hingga Rp 474 juta.

Sepertinya benda-benda peninggalan Ramones emang laku banget dan dicari banyak orang. Setelah dua gitar super mahal tersebut  terjual, kabarnya ada pula lirik berupa tulisan tangan milik Joey yang terjual dengan harga Rp 23 juta. Wow!