Hubungan Musik Lana Del Rey dan Phobia Kematian

LAZONE.ID - Lana Del Rey dikenal sama-sama lagu-lagu yang punya nada yang misterius atau beraroma kelam. Beberapa lirik yang diambil pun kadang nyeremin dan terkesan putus asa.

Lana Del Rey dikenal sama-sama lagu-lagu yang punya nada yang misterius atau beraroma kelam. Beberapa lirik yang diambil pun kadang nyeremin dan terkesan putus asa.

Lana pun dikenal sebagai sosok tunggal yang punya andil besar lahirnya lagu-lagu 'mengawang' tersebut. Dan, ada hal yang menarik kenapa pemilik nama asli Elizabeth Woolridge Grant itu kerap bikin lagu yang kedengeran kayak curhat keputusasaan.

Phobia kematian yang dimiliki sama Lana disebut jadi alasan hadirnya lagu-lagu itu. Lana sejak kecil emang phobia sama kematian.

Yang hasilnya ngebuatnya selalu gelisah dan ujung-ujung kayak orang putus asa. Selain itu, phobia itu juga sempat ngebawa Lana jadi alcoholic dan gilanya ia sempat masuk panti rehabilitas gara-gara kecanduannya itu.

Dalam perbincangannya sama Billboard, Lana pun sempat buka-bukaan soal phobianya itu. Ia cerita bagaimana waktu kecil ia terganggu banget sama phobianya itu.

"Suatu ketika gue lagi main dan teman-teman bilang besok kita bakal mati. Langsung aja dong besok-nya gue minta buat pindah rumah," ucapnya.

Kini, entah harus menikmati atau emang takut phobia kematian itu justru jadi senjata buat Lana. Tapi satu sisi juga bikin Lana gelisah setengah mati.