IJF 2015, Pesta Jazz Lokal yang Masih Butuh Perhatian

LAZONE.ID - Nggak banyak festival musik di Indonesia yang berani menonjolkan musisi lokal jadi headline festival mereka.

Nggak banyak festival musik di Indonesia yang berani menonjolkan musisi lokal jadi headline festival mereka. Tapi Indonesian Jazz Festival (IJF) 2015 jadi segelintir festival yang berani ngelakuin hal itu.

Digelar akhir pekan lalu di Istora Senayan, pesta musisi Jazz lokal benar-benar membuat terkesima. Dimulai dari hari pertama ada nama-nama kayak Hivi dan Eva Celia yang tampil dari sore hingga menjelang malam.

Makin malam, IJF hari pertama semakin meriah. Hingga akhirnya ditutup sama penampilan memukau dari Maliq N D'Essentials.

Hari kedua, IJF 2015 masih sukses menampilkan geliatnya. Isyana Sarasvati, Yura Yunita, Be3 jadi perwakilan musisi jazz lokal rasa pop yang tampil di hari kedua.

Kemudian ada juga band lawas The Groove yang ikut tampil di hari kedua. Dan, IJF 2015 ditutup oleh penampilan spesial dari Yovie Widianto.

Bareng proyek Yovie and Friends, Yovie tampil klimaks bareng teman-temannya. Nama-nama kayak Rio Febrian, Marcell Siahaan sampai Titi DJ membuat malam di Istora begitu indah.

Sayangnya, penonton yang datang tak sesuai ekspetasi alias memang masih butuh perhatian lebih. Padahal, line-up IJF bisa dibilang sudah yang terbaik, dan mereka juga tampil pol-polan untuk ferstival itu.

Sayang ya…