Ini Dia Gitar Elektronik Pertama di Dunia

LAZONE.ID - Dibuat pada tahun 1932

Siapa nih yang di sini anaknya musik banget? atau lo seorang gitaris? pasti tau dong soal tipe-tipe gitar. Yoi bro, tipe-tipe gitar emang beracam-macam, mulai dari senarnya ada 6, ada yang 12, dan lain-lain.

Selain itu, gitar akustik juga ada. Enggak cuma itu, ada juga gitar elektrik yang biasa dipakai musisi-musisi idola lo di atas panggung.

Ini Dia Gitar Elektronik Pertama di Dunia

Tapi, lo tau enggak gimana tampilan gitar elektrik pertama di dunia? jadi pada tahun 1928 ada seseorang yang berusaha membuat gitar elektrik Stromberg Electro.

Namun, pada tahun 1932 ada gitar yang disebut dengan "Frying Pan" dan dibuat oleh George Beauchamp. Nah, gitar itu sendiri dikenal sebagai gitar pertama di dunia.

Sekilas kalo dilihat gitar itu mirip alat untuk memasak, karena itu gitar tersebut bernama "Frying Pan". Pasti penasaran kan gimana suara dari gitar ini? liat aja videonya di bawah ini ya.