Ini Kebiasaan Unik Stars And Rabbit Ketika Manggung, Bro!

LAZONE.ID - Gaya mereka emang unik sih, Bro.

Stars and Rabbit adalah grup duo yang berasal dari Yogyakarta. Nama mereka mungkin udah gak asing buat lo yang seneng dengerin musik folk, Bro. Gaya musiknya yang unik dan nada yang catchy emang bikin banyak orang langsung suka pas dengerin lagu-lagu dari Stars And Rabbit ini.

Tapi, lo tau gak sih Bro apa makna dari nama grup mereka ini?

Menurut Elda, kata Stars sendiri Doi ambil dari starry night yang artinya malam bertabur bintang. Sedangkan Rabbit berasal dari rabbit on the moon yang menurutnya bisa melihat bentuk kelinci ketika bulan sedang dalam keadaan bulat sempurna.

Selain gaya musiknya yang unik, mereka juga punya kebiasaan unik pas manggung, Bro. Elda sebagai vokalis hampir gak pernah pake alas kaki ketika nyanyi di atas panggung.

Saat ditanya, Doi bilang bahwa dirinya terbawa kebiasaan saat latihan di studio, Bro. Elda merasa nyaman ketika nyanyi gak pake alas kaki di dalam studio. Lalu pada suatu hari, dirinya nekat nyoba manggung gak pake sendal ataupun sepatu dan Elda bilang “it work really well.”

Dalam bikin lagu Elda dan Adi ternyata gak pernah bekerja secara terpisah, Bro. Menurut Adi, kalau mereka ngerjain lagu secara terpisah, biasanya proyek yang lagi mereka kerjain malah gak jadi. Dengan itu juga mereka terus membangun chemistry supaya musik mereka selalu dinamis di atas panggung.

Salah satu lagu mereka yang paling terkenal adalah ‘Man Upon The Hill’, bahkan lagu ini jadi lagu pertama yang terlintas di benak banyak orang ketika ngomongin Stars And Rabbit. Ini juga karena dalam lagu tersebut ciri khas vokal Elda yang unik muncul secara sempurna di sepanjang lagu.