Seperti yang kamu tahu seorang Lady Gaga emang sangat suka membanggakan dirinya. Meskipun agak terkesan sombong, tapi harus diakui jika popularitas hingga karir yang diraihnya saat ini adalah hasil kerja kerasnya sendiri. Tercatat, hampir semua hits yang berhasil melambungkan namanya adalah hasil keringatnya.

Entah apa motivasinya, tapi baru-baru ini Lady Gaga membuat pernyataan yang berisi sindiran kepada para penyanyi pop yang nggak bisa menulis lagunya sendiri. “Kalau kamu tidak bisa menulis karya-karyamu sendiri, setidaknya kamu bisa menyanyi dengan baik dan benar. Karena kalau tidak, kamu sama saja tidak punya alasan kuat untuk menjadi seorang penyanyi,” ungkap Gaga.

Emang harus diakui, manisnya penghasilan di industri entertainment makin membuat banyak orang nekat untuk memasukinya. Meskipun tanpa bekal kemampuan menyanyi maupun menulis lagu. Mengenai hal tersebut, Gaga mengungkapkan jika itu sama ada dengan menjadi boneka yang berdandan cantik lalu tampil dan dibayar mahal.

“Ketika kamu menjalani karir sebagai penulis lagu dan penyanyi, penampilan sudah bukan masalah lagi. Yang jadi masalah adalah bagaimana kamu membuat hubungan yang baik dengan fans dan mereka tahu pasti apa yang kamu katakan lewat karya-karyamu,” imbuhnya.

Melalui pernyataan ini pula Mother Monster juga mengatakan kalau ia tengah membuat sebuah album baru berjudul Artpop. “Aku ingin fans terkejut. Tapi yang menjadi poin spesial lagu-lagu ini ada pada kisah tentang pencarian jati diriku dalam bermusik selama ini,” tutupnya.