Iwan Fals: Saya Ini Generasi Menolak Tua

LAZONE.ID - Usia yang sudah tidak muda lagi tidak lantas musisi Iwan Fals berhenti berkarya. Karya-karyanya yang dibuatnya tidak lekang dimakan jaman, justru tidak sedikit anak-anak muda yang jauh di bawah secara usia menyukai karya-karyanya.

Merdeka.com - Usia yang sudah tidak muda lagi tidak lantas musisi Iwan Fals berhenti berkarya. Karya-karyanya yang dibuatnya tidak lekang dimakan jaman, justru tidak sedikit anak-anak muda yang jauh di bawah secara usia menyukai karya-karyanya.

Bahkan untuk berkolaborasi, Iwan Fals lebih suka dengan yang muda-muda seperti Sheril dan Bondan Prakoso. "Serasa 20 tahun lebih muda," ujarnya usai menggelar konser 'Pelangi' di kawasan Leuwinanggung, Depok, Jawa Barat, Sabtu (1/3).

Bagi pelantun Bongkar itu, di dunia musik tidak ada junior dan senior. Yang terpenting karya yang diciptakannya bisa menghibur pecinta musik tanah air dan juga mendidik.


"Musik gak ada senior yunior, adanya b mayor sama b minor, hehehe. Semua orang pasti tua, saya juga pernah berumur muda, jadi nggak usah dimasalahin. Saya ini generasi yang menolak tua," katanya.

Pemilik nama asli Virgiawan Listanto itu mengaku kebingungan ketika ditanya oleh penyanyi muda Sheril soal teknik ketika manggung. "Saya ditanya Sheril tetang gitar akusitk, dia bilang gimana caranya agar gak feed back di panggung, saya malah bingung jawabnya. Saya hanya tahu make nggak ngerti gitu gitu," pungkasnya.