Jadi Inspirasi, Slash Terima Guitar Legend Award

LAZONE.ID - Tak pernah lepas dari gitar yang menjadi belahan jiwanya, Slash menerima penghargaan berkat kontribusinya dalam dunia musik. Selama ini, perannya dinilai mampu memberi inspirasi bagi banyak musisi lain untuk tetap berkarya.

Merdeka.com - Tak pernah lepas dari gitar yang menjadi belahan jiwanya, Slash menerima penghargaan berkat kontribusinya dalam dunia musik. Selama ini, perannya dinilai mampu memberi inspirasi bagi banyak musisi lain untuk tetap berkarya.

Baru saja, mantan gitaris Guns N Roses menghadiri Alternative Press Music Awards (Apma) yang bertempat di Cleveland, Ohio Senin (22/7) malam waktu setempat. Slash dan sejumlah musisi lain mendapat apresiasi atas karir yang mereka bangun selama ini.

Slash memperoleh penghargaan bergengsi, Guitar Legend Award yang diserahkan langsung oleh gitaris band senior Aerosmith, Joe Perry. Bersinar bersama Axl Rose di masa jayanya, Slash tak lantas tenggelam setelah mengundurkan diri dari Guns N Roses.

"Menerima Guitar Legend Award dari Apma merupakan kehormatan yang luar biasa. Terlebih menerimanya dari seorang teman dan mentor Joe Perry, ini semakin istimewa," ungkap Slash seperti dikutip situs Contact Music.

slash-108

Selain Slash, juga ada gitaris wanita yang inspiratif, Joan Jett. Mantan gitaris The Runaways ini dianggap sebagai pahlawan yang merintis musisi wanita, khususnya gitaris. Oleh karena itu, ia mendapat Icon Award malam itu sebagai pengakuan atas influence-nya di sejarah musik.

Meski The Runaways tak bertahan lama, Jett mencoba tetap survive dengan karir solonya. Ia kemudian membentuk Joan Jett and the Blackhearts sebagai wadah untuk menyalurkan passion bermusiknya.