Music

James Hetfield

  • 03 April 2014
  • 4596 views

Musisi metal James Hetfield kembali membuat gebrakan dalam dunia modifikasi. Selain menjadi sebagai frontman di band kawakan Metallica, James Hetfield berhasil membuat mobil custom yang dijuluki

LAZONE.ID -

Musisi metal James Hetfield kembali membuat gebrakan dalam dunia modifikasi. Selain menjadi sebagai frontman di band kawakan Metallica, James Hetfield berhasil membuat mobil custom yang dijuluki 'The Black Pearl’. Wow!

Hetfield sendiri mempercayakan rumah modifikasi RD Kustoms  buat menggarap ide kreatifnya dalam melahirkan mobil modifikasi.

Saya suka menciptakan seni,” ujar Hetfield dilansir contracostatimes, Rabu (2/4).

Dan saya mencintai mobil. Untuk beberapa alasan saya memiliki fobia mengemudi mobil yang tidak berkarakter,” lanjut Hetfield.

Hetfield, warga Marin County adalah anggota Beatniks Car Club, doi sendiri sudah membangun 7 mobil custom sejak 2008, empat di antaranya bekerjasama dengan Rick Dore dari rumah modifikasi RD Kustoms.

Mobil modifikasi The Black Pearl sebagai mobil spesial dan unik bagi Hetfield. Bodinya terbuat dari aluminium yang dipahat dan terinspirasi dari mobil klasik tahun 1920 sampai 1930-an, namun masih kental dengan ciri khas modifikasi Amerika. Bodinya sendiri buatan tangan Marcel and Luc De Ley.

DSC_0217

DSC_0218

Fender-nya dibuat lebih gambot dan lebar agar keempat ban tenggelam di balik bodi aluminiumnya. Sedangkan bodinya dilaburi warna hitam dan dan sedikit lis putih.

Kami mulai dengan Jaguar Saloon 1948 setir kiri. Kami tidak bisa mendapatkan apa yang kita inginkan dari itu jadi kami hanya terus menggambar. Rick (Dore) telah berhubungan dengan Marcel dan Luc jadi kami hanya mulai dari awal,” kata Hetfield.

Black Pearl adalah bintang di Asosiasi Goodguys Rod & Kustom ke-32 yang digelar Sabtu dan Minggu di Alameda County Fairgrounds. Mobil itu bersaing dengan sekitar 40 mobil modifikasi.

blackpearl_02_800

Sejauh ini, Black Pearl sendiri sudah mendapatkan berbagai penghargaan di Grand National Roadster Show di Pomona dan Sacramento Autorama.

 

Sumber: contracostatimes

Baca juga artikel pilihan untuk kamu...