Kangen-kangenan Sama R.E.M Lewat Sentuhan Akustik Di Album

LAZONE.ID - Buat pencinta acara MTV Unplugged, penampilan Nirvana adalah yang paling menarik sekaligus transformatif.

Buat pencinta acara MTV Unplugged, penampilan Nirvana adalah yang paling menarik sekaligus transformatif. 

Sepertinya belum ada band yang bisa menandingi kepiawaian rockers asal Seattle itu dalam menyajikan rock dalam versi akustik. Tapi kalo diinget-inget, band R.E.M adalah satu-satunya band yang tampil dalam acara sebanyak dua kali. 

Dalam penampilannya, mereka membawakan 33 lagu, dan di mana 11 di antaranya tidak pernah disiarkan. 

Penampilan band yang dimotori si plontos Michael Stipe pada vokal terjadi tahun 1991 dan tahun 2001. Dan penampilan mereka dianggap magical! Itulah kenapa penampilan itu layak disatukan dalam album 'R.E.M Unplugged 1991,2001: The Complete Sessions’.

Di sesi penampilannya tahun 1991, lagu 'Out of Time’ yang disajikan semi akustik membuat nama R.E.M makin berkibar. Terus disusul, lagu-lagu hitsnya seperti 'Losing My Religion’ dan Radio Song’ sanggup membangun keintiman dengan para penonton. 

Di album itu juga termasuk lagu-lagu lain seperti 'Disturbance at the Heron House’, 'Fretless’, 'Half a World Awat’, 'Low’ dan 'Swan Swan H’. 

Nah untuk sesi tahun 2001, kita bakal ngederin lagi lagu hits R.E.M. seperti 'At My Most Beautiful’ dan 'Imitation of Life’.  Lagu yang dibawain agak melankolis dari R.E.M juga ikutan memperkaya konten album ini, seperti 'Cuyahoga’ dan So. Central Rain”. 

Dijamin deh abis dengerin lagu ini jadi kangen banget liat reunian R.E.M secepat mungkin.

 

Sumber: rollingstone.com