Keren! Beyonce Dominasi Grammy Award 2015

LAZONE.ID - Beyonce membuat kejutan dengan mencatatkan namanya pada empat jenis kategori berbeda sekaligus.

Apa yang ditunggu-tunggu para musisi internasional akhirnya datang juga nih. Yup, Grammy baru aja merilis kandidat pemenang untuk masing-masing kategori. Berbeda dengan gelaran sebelumnya, tahun ini cukup mengejutkan dengan munculnya beberapa nama yang terpampang di banyak kategori sekaligus. Misalnya aja Beyonce dan juga Sam Smith.

Nggak main-main, keduanya menempati empat kategori yang berbeda. Untuk Beyonce, ia masuk dalam nominasi Best R&B Performance, Best R&B Song, Best Urban Contemporary Album dan juga Best Surround Sound Album.

Masuknya Beyonce dalam empat kategori tersebut, membuat dirinya berhasil membuat rekor baru dalam sejarah Grammy. Sepertinya yang diketahui, prestasi tersebut sebelumnya pernah di raih oleh seorang penyanyi bernama Dolly Parton.

Jika dihitung sejak awal Beyonce memulai karir di dunia musik, maka tercatat ia udah dinominasikan sebanyak 17 kali. Dari jumlah yang sebegitu banyak, istri Jay Z ini sukses memboyong 10 di antaranya.

Sementara itu, Sam Smith berhasil mencantumkan namanya dalam kategori Best New Artist. Di dalamnya, ia harus bersaing dengan para musisi pendatang baru lainnya, seperti Beastille, Iggy Azalea, Brandy Clark dan juga HAIM.

Untuk kategori lainnya, musisi bersuara khas ini masuk ke dalam nominasi Record of The Year, Song of The Year dan Best Pop Vocal Album. Ajang Grammy sendiri, dijadwalkan bakal digelar pada 8 Februari 2015 mendatang dan mengambil tempat di Staples Center, Los Angeles.