Kontroversi Miley Cyrus di MTV VMA 2015

LAZONE.ID - MTV baru saja menggelar acara Video Music Awards 2015 dengan host Miley Cyrus. Sejak awal MTV dinilai telah salah langkah, dan membuka gerbang kontroversi sedemikian besar!

MTV baru saja menggelar acara Video Music Awards 2015 dengan host Miley Cyrus. Sejak awal MTV dinilai telah salah langkah, dan membuka gerbang kontroversi sedemikian besar!

Miley Cyrus memang selebriti yang populer di kalangan anak muda, sesuai dengan pasar MTV. Tetapi, selama ini media selalu mengangkot sosoknya dari sisi yang amat kontroversial.

Miley kerap tampil serampangan dengan baju yang begitu minim, belum lagi perilaku di luar yang tak patut dicontoh anak muda. Sudah banyak aksi panggung dia yang senonok, seperti twerking dan mempertontonkan lekukan tubuh di depan anak-anak remaja.

Ketika menjadi host MTV Video Music Awards, Miley kembali memicu kontroversi dengan mempertontonkan bagian dadanya live di televisi. Entah sengaja atau memang cari sensasi, Miley telah mendapatkan sorotan yang dia inginkan. Tak peduli bagaimana caranya.

Tak cukup sampai di situ, Miley yang berusia 22 tahun tersebut juga memperagakan aksi panggung penggunaan ganja. Segala perilaku yang dipertontonkan kepada remaja dan anak muda di televisi itu membuat geram Parents Television Council di AS. Lembaga sensor yang berdiri sejak 1995 itu menuduh Miley sengaja menampilkan seksualitas di acara yang ditonton oleh anak-anak muda.

"MTV menyebut acara mereka itu pantas untuk ditonton anak-anak berusia mulai dari 14 tahun, meskipun kenyataannya sebagian besar orangtua yang memiliki anak remaja seusia itu menemukan konten acara tidak sesuai dengan usia anak. MTV seharusnya memiliki kesempatan untuk menggunakan VMA (Video Music Awards) sebagai platform untuk memberikan sesuatu yang positif pada penonton muda," demikian pernyataan keras President PTC Tim Winter seperti dikutip Entertainment Weekly.