Krakatau Reunion, The Legend Is Back!

LAZONE.ID - Nama grup band Krakatau emang nggak terlalu ngehits kayak NOAH atau Nidji di era modern ini. Tapi jika dilihat sejarahnya, Krakatau bisa dibilang jadi panutan dari band-band yang saat ini tenar.

Nama grup band Krakatau emang nggak terlalu ngehits kayak NOAH atau Nidji di era modern ini. Tapi jika dilihat sejarahnya, Krakatau bisa dibilang jadi panutan dari band-band yang saat ini tenar.

Diisi oleh nama-nama besar seperti Gilang Ramadan, Tri Utami, Indra Lesmana hingga Dwiki Dharmawan bohong jika kamu asing dengan nama-nama itu. Nggak heran Krakatau disebut sebagian orang supergrup melihat banyaknya musisi besar yang masuk dalam deretan personel mereka.

Tapi perjalanan mereka tak semulus nama-nama besar yang masuk dalam grup band tersebut. Terbentuk sebagai Krakatau pada 1984 silam, mereka melewati banyak lika-liku dalam perjalanan kariernya.

Dimulai dari gonta-ganti personel, hingga sempat vakum pada 2006 silam setelah merilis album '2 Worlds'. Namun, mereka bangun lagi tepat tahun lalu dengan manggung di Java Jazz 2014.

Sebuah tagline 'Krakatau Reunion' sukses menarik perhatian ratusan penonton yang menyaksikan penampilan mereka. Animo besar itu layaknya sebuah pecutan buat Gilang Ramadan Cs.

Hingga mereka akhirnya memutuskan buat comeback sejak saat itu. Rangkaian tur Indonesia sempat dijalanin oleh Krakatau. Hingga sebuah album baru pun disiapkan diluncurkan tahun ini.

Penikmat musik dari penjuru Indonesia udah nggak sabar untuk mendengarkan lagu-lagu dari musisi yang bisa dibilang legenda hidup industri musik Tanah Air itu.