Lagu Baru Jadi Kontroversi, Macklemore Malah Makin Gahar!

LAZONE.ID - 'White Privilege II' sedikit menyindir musisi-musisi kulit putih.

Macklemore & Ryan Lewis baru saja merilis singlenya yang berjudul 'White Privilege II'. Lagu itu pun langsung memicu kontroversi. 

Banyak pihak yang menilai lagu itu rasis dan menyerang para musisi kulit putih. Bahkan, di lirik 'White Privilege II', mereka menyebut nama-nama musisi kulit putih seperti Iggy Azalea, Miley Cyrus dan Elvis Presley. 

Ketiganya disebut telah merebut budaya-budaya musik kulit hitam. Iggy pun sempat kesal saat namanya dibawa-bawa dalam lagu itu. 

Bukannya takut atau apa, Macklemore malah makin lantang bicara. Ia justru menyebut apa yang disampaikan dalam lirik lagu itu emang benar adanya. 

"'Kenapa gue harus protes?' pertanyaan itu sering gue dapat dari lagu itu. Dan, gue jawab bahwa kenyataannya memang ada perampasan budaya oleh mereka (musisi kulit putih) dan gue ada di garis depan untuk menolaknya," ungkapnya kepada Rolling Stone. 



"Dalam kasus itu nama-nama kayak Iggy Azalea, Miley Cyrus dan Elvis Presley emang jadi salah contohnya makanya gue masukin dalam lirik lagu itu," tegasnya. 

Macklemore pun merasa biasa kalau ada yang tak suka dibawa dalam lagunya itu. Baginya, ia cuma mau menyampaikan apa yang dia rasakan.