Lagu Kolaborasi Justin Timberlake dan will.i.am Dituduh Plagiat

LAZONE.ID - Lagu kolaborasi Justin Timberlake dan will.i.am 'Damn Girl' dituduh plagiat lagu Perry Kibble

Industri musik dunia kembali digoda isu plagiat. Kali ini tuduhan plagiat dialamatkan ke Justin Timberlake dan will.i.am.

Kedua nama itu dituntut gara-gara lagu kolaborasinya 'Damn Girl' yang dirilis pada 2006 lalu. Lagu itu disebut hasil plagiat dari lagu ciptaan Perry Kibble.

Jadi Perry sempat menulis lagu berjudul 'A New Day Is Here at Last' kemudian dirilis pada 1969 silam. Nah, kedua lagu itu pun disebut mirip banget.



Kakak Kibble, Janis McQuinton yang mengaku memegang hak cipta dari karya adiknya pun akhirnya menuntut kedua musisi tersebut. Dan tuntutan itu pun sudah diajukan ke Pengadilan Negeri Amerika Serikat sejak 17 Februari lalu.

"Secara detail dari drum, gitar, bass hingga saxophone 'Damn Girl' sangat mirip dengan 'A New Day Is Here at Last'," ucap kuasa hukum Janis McQuinton, Steven M. Lester kepada Billboard.

Jika terbukti, Justin Timberlake dan will.i.am akan dituntut dengan gati rugi jutaan Dollar. Sampai saat ini, keduanya masih belum memberikan tanggapan soal tuntutan tersebut.