Lewis Hamilton Anti Klimaks, Ricciardo Juara GP Malaysia

LAZONE.ID - Cuma satu yang bisa mengalahkan Mercedes, diri mereka sendiri. Seperti Lewis Hamilton yang gagal karena mesinnya rusak.

Lewis Hamilton memimpin balapan Formula1 seri GP Malaysia. Tapi, penampilannya malah anti klimaks.

Pembalap Mercedes itu tak terbendung untuk terus memimpin di posisi terdepan sejak start. Sayang, usahanya tersebut gagal mencetak hasil maksimal.

Hamilton gagal menyelesaikan lomba ketika race hanya menyisakan 16 lap. Mesin mobil Hamilton meleduk. Mobilnya mengeluarkan asap bahkan sempat dilalap api.

Berikut beberapa kejadian di Sirkuit Sepang:



1. Hamilton Out, Ricciardo Menang
 


Hamilton harus rela keluar lintasan karena masalah pada mobilnya. Mercedes miliknya terbakar sehingga tak bisa melanjutkan balapan.

"Saya sudah melakukan segalanya yang saya bisa. Saya hanya tak bisa mempercayai bahwa ada delapan mobil Mercedes dan hanya mesin saya yang bermasalah," sesalnya.


2. Mercedes Yang Sulit Dikalahkan
 


Selama latihan bebas dan kualifikasi, dua pembalap Mercedes seperti tidak terbendung. Kecepatan mereka tak bisa dikalahkan para pembalap lain.

Dua pembalap Red Bull pun hanya berada di belakang Hamilton dan Nico Rosberg. Begitu juga dengan Ferrari yang justru berada di bawah driver Red Bull, Daniel Ricciardo dan Max Verstappen.


3. Mercedes Kalah Karena Mesin
 


Saking sulitnya mengalahkan Mercedes, cuma ada satu kesempatan untuk menyusul mereka. Yaitu ketika mesin mobil Mercedes bermasalah.

Seperti pemandangan di Sirkuit Sepang semalam. Daniel Ricciardo yang terus mengekor di belakang Hamilton secara mudah mengambil alih lomba. Ricciardo pun akhirnya memenangi GP Malaysia. Sementara Rosberg harus puas berada di posisi tiga.