Music

Masa Depan Media Storage Adalah Kaset Tape?

  • 06 May 2014
  • 2505 views

Sony siapkan kaset tape dengan kapasitas jauh di atas Bluray.

LAZONE.ID -

Talkmen.com --- Sony siapkan kaset tape dengan kapasitas jauh di atas Bluray.

Apakah Walkman akan kembali menjadi favorit?

Selama beberapa tahun terakhir, vinyl yang bisa dibilang sebagai salah satu teknologi paling klasik telah kembali menguasai dunia sebagai media penyimpanan musik paling favorit. Alasannya sederhana: vinyl memiliki bentuk yang indah terutama pada bagian cover, medium suaranya yang sangat natural dan sebagai pecinta musik, Anda harus berhati-hati dalam merawat vinyl.

Setelah vinyl, favorit lainnya adalah kaset tape, yang banyak menghiasi cerita para remaja yang mengenang masa manis di era 1980-an dan 1990-an. Well, ternyata kaset tape belum mati.

  Sony yang mempopulerkan sebuah media pemutar musik bernama WalkMan rupanya memiliki rencana super ambisius untuk menghidupkan kembali kaset tape yang masih menjadi favorit banyak orang. Improvisasi luar biasa dilakukan oleh Sony untuk menjadi kaset tape sebagai salah satu media storage terbesar yang pernah ada. Bayangkan, Sony siap meluncurkan kaset tape yang memiliki kapasitas sebesar 185TB! Jumlah ini 3.700 kali lebih besar dari Bluray disc yang rata-rata memiliki kapasitas 50GB. Harddisk dalam PC rata-rata memiliki kapasitas sebesar 1TB, jadi kaset tape rilisan Sony bisa menjadi media backup yang sangat memuaskan.

Apakah kebangkitan kaset tape milik Sony akan menjadi tanda bahwa WalkMan akan hadir sebagai media pemutar musik favorit di masa depan? Mungkin saja. Antusiasme hadir dari kalangan mereka yang hidup di dekade 80-an dan 90-an, namun generasi baru tampak banyak yang tidak mengenal sama sekali apa itu kaset tape.

Baca juga artikel pilihan untuk kamu...

Music

Is Pamit dari Payung Teduh

16 November 2017 3039 views share
Music

Siapa yang Jadi DJ Paling Top Tahun ini?

20 October 2017 2776 views share