Menang di TIFF, La La Land Incar Nominasi Oscar

LAZONE.ID - Penghargaan People Choice Awards di TIFF beberapa kali terbukti menuntun pada Piala Oscar.

La La Land garapan sutradara Damien Chazelle menjadi salah satu kandidat peraih nominasi Oscar tahun depan. Setelah menang People Choice Awards di Toronto International Film Festival 2016, film musikal yang dibintangi Ryan Gosling dan Emma Stone itu diharapkan menang Academy Awards.
 
Penghargaan People Choice Awards beberapa kali terbukti menuntun pada Piala Oscar. Pemenang TIFF tahun lalu ‘Room’ yang disutradarai Lenny Abrahamson berhasil membawa Brie Larson memenangkan Best Actress.
 
Sebelumnya ada The Imitation Game, 12 Years A Slave dan Slumdog Millionare yang berjaya di TIFF juga menang penghargaan di Oscar. Jadi, La La Land sepertinya akan berpeluang besar.
 
 
Film tersebut mengangkat kisah romantis antara musisi jazz bernama Sebastian (Ryan) dan aktris bernama Mia (Emma) yang berjuang keras melakukan pertemuan terakhir di Los Angeles. Keduanya menjalani hubungan penuh suka dan duka saat sama-sama mengejar mimpi.
 
Chazelle dikenal kepiawaiannya dalam mengarahkan film bernuansa musikal. Dia juga sukses dengan Whiplash yang dibintangi J.K Simmons.