Menurut Mike Shinoda, Inilah Lagu Linkin Park Terbaik!

LAZONE.ID - Tebak apa judulnya Bro!

Orang-orang yang tumbuh mencintai musik rock gak mungkin kalau gak suka Linkin Park. Band yang digawangi Chester Bennington dan Mike Shinoda ini disukai oleh para penggemar musik rock dari segala kalangan. Beat yang diberikan oleh Mike Shinoda dan dikombinasikan dengan vokal ciamik dari Chester Bennington emang jadi sesuatu pembeda buat Linkin Park dibandingkan dengan band lainnya.

Sayangnya, band tersebut harus bubar setelah Chester sang pentolan tewas hampir tiga tahun lalu. Setelah itu, Mike Shinoda memutuskan buat lebih fokus membangun karir solonya. 

Selama sekitar 20 tahun berdiri, Linkin Park sering melahirkan lagu ikonik yang diputar dimana-mana, bahkan hingga bertahun-tahun setelah lagu tersebut rilis. Contoh seperti In The End yang liriknya selalu relatable dengan kondisi emosional banyak orang hingga sekarang, atau What I’ve Done yang terkenal setelah jadi soundtrack resmi film besutan Michael Bay, Transformers.

Beberapa waktu lalu, Mike Shinoda menerima tantangan online dimana dirinya harus menentukan lagu Linkin Park versi terbaik darinya. Alih-alih melakukannya sendiri, Mike pun ngadain turnamen iseng-iseng sambil live di platform Twitch dan ngajak fans untuk ikut menentukan lagu Linkin Park mana yang terbaik menurut mereka.



Video rekaman livestream dari turnamen iseng-iseng itu bisa lo liat di bawah ini, Bro.


Watch Best LP Song Playoffs (don't @ me) from OfficialMikeShinoda on www.twitch.tv
Kejutan terjadi di awal video ketika Mike Shinoda lebih memilih Keys To The Kingdom daripada One Step Closer yang lebih ngehits pada masanya. Menurut Mike, lagu Keys To The Kingdom terasa lebih dewasa kalau dibandingkan dengan One Step Closer.

Keseruan pembahasan lagu demi lagu yang dihadapkan satu persatu menghasilkan pertarungan antara Papercut melawan Waiting For The End. Papercut pun kalah di babak final dan Waiting For The End jadi lagu terbaik Linkin Park versi Mike Shinoda.

Secara mengejutkan lagu-lagu yang beken seperti In The End, What I’ve Done, dan Runaway gak masuk ke babak puncak.

Kalau lo sendiri suka lagu Linkin Park yang mana nih, Bro?