Metallica: Karir Kami Mungkin Tinggal 10 Tahun Lagi

LAZONE.ID - Memasuki usia senja, Metallica tak ingin berharap muluk-muluk dengan karir mereka.

Merdeka.com --- Memasuki usia senja, Metallica tak ingin berharap muluk-muluk dengan karir mereka. Band heavy metal ini paling lama akan bertahan hingga sepuluh tahun mendatang.

Band yang berpersonelkan James Hetfield, Rob Trujillo, Lars Ulrich, dan Kirk Hammett menyadari bahwa usia tak bisa bohong. Stamina dan produktivitas mereka semakin lama pastinya semakin menurun.

Oleh karena itu, Metallica memasang target yang wajar sebelum menutup karir mereka. Paling tidak, Hetfield dan kawan-kawan akan menghasilkan satu atau dua album menjelang rehat di masa tua.

Band yang terkenal dengan lagu Enter Sandman ini menuturkan tak ingin meniru The Rolling Stones yang di usia 70-an masih keliling dunia untuk manggung. Metallica pun tak segan memuji kehebatan The Rolling Stones yang tampil hebat di usia tua.

"Aku melihat Stones tahun lalu di San Francisco, dan menurutku mereka tampil sangat gila. Untuk musisi berusia di atas 70 tahun, hal itu sangat mengagumkan," tutur Kirk sang gitaris Metallica.

Metallica yang belum merilis album sejak 2008 merasa tertantang untuk segera mrilis karya berikutnya. Saat ini mereka sudah menulis beberapa materi dan masih banyak hal yang perlu dipersiapkan.

Jadi untuk fans Metallica nampaknya harus sedikit bersabar untuk menunggu lagu-lagu cadas mereka yang baru. Seperti apa album mereka selanjutnya ya?