Misteri Harta Karun 'Kings of Grunge' Nirvana

LAZONE.ID - Misteri Harta Karun 'Kings of Grunge' Nirvana

Gajah mati meninggalkan gadingnya, rocker mati meninggalkan lagunya. Ungkapan tersebut seperti pas untuk 'Kings of Grunge' Nirvana.

Meski sang leader Kurt Cobain meninggal dan Nirvana sendiri sudah 'mati', karya mereka seperti masih menjadi buruan layaknya harta karun. Berbagai pihak seperti terus menggali karya-karya baru mereka yang belum sempat dirilis.

Terakhir adalah produser film dokumenter Kurt Cobain, 'Kurt Cobain: Montage of Heck', Brett Morgen yang bikin penggemar Nirvana harap-harap cemas. Morgen mengaku akan ada beberapa lagu Nirvana yang belum pernah dirilis akan muncul dalam film itu.

Entah kabar itu dibuat untuk sensasi, atau memang benar-benar ada lagu Nirvana yang akan dipamerkan. Tapi yang pasti film 'Kurt Cobain: Montage of Heck' itu akan ditayangkan HBO pada 7 Agustus mendatang.

Rilisan baru Nirvana memang layaknya harta karun yang kerap diburu para rocker lintas generasi. Tapi kadang juga ditunggangi untuk sebuah promosi yang berhubungan dari Nirvana.

Harta karun Nirvana yang telah ditemukan memang sempat dirilis ke publik. Seperti lagu 'You Know You're Right' yang sempat dirilis pada 2002 lalu.

Tak hanya itu, tepat di usia 20 tahun Nirvana pada 2013 lalu juga ada beberapa 'harta karun' yang dirilis sebagai hadiah. Dirangkum pada 'In Utero', bassis Nirvana, Krist Novoselic menyebut ada lagu 'baru' masuk dalam album tersebut.

Krist menyebut lagu tersebut tak lain berjudul 'Forgetten Tune'. Ia menyebut lagu tersebut sudah jadi sejak 27 tahun lalu.