LAzone
Music

Musisi Indonesia Konsisten Eksis di SXSW

  • 12 January 2019
  • 2556 views

Dhira Bongs jadi perwakilan Indonesia tahun ini. 

LAZONE.ID -

Indonesia kembali melanjutkan tradisinya untuk mengirimkan perwakilan di festival musik dan budaya South by Southwest (SXSW). Siapa perwakilannya?

Bendera Indonesia tahun ini dibawa oleh solois indie, Dhira Bongs. Kepastian tampilnya Dhira disampaikan langsung lewat website resmi SXSW 2019. 

Uniknya, Dhira tampil di SXSW 2019 bukan lewat jalur 'partner' pemerintah. Penyanyi bernama asli Nadhira Soraya Nasution mendaftarkan diri lewat jalur 'personal' atau direct apply. 

Musisi Indonesia Konsisten Eksis di SXSW

Sampai saat ini, Dhira menjadi satu-satunya musisi Indonesia yang tampil di SXSW 2019. Tapi, masih ada potensi bertambah karena pihak SXSW 2019 bakal meng-update lagi line up-nya pekan depan. 

SXSW 2019 sendiri bakal digelar pada 8 hingga 17 Maret mendatang. Austin, Texas, Amerika Serikat kembali dipilih menjadi kota penyelengaraan SXSW. 

Indonesia memang rajin mengirim musisi terbaiknya ke SXSW setidaknya 3 tahun terakhir. Dimulai dari Shaggydog (2016), Lightcraft (2017) hingga tahun lalu Indonesia diwakili oleh 2 musisi yaitu Kimokal dan Efek Rumah Kaca.

Baca juga artikel pilihan untuk kamu...