Musisi Ini Bikin Video Klip di Luar Angkasa

LAZONE.ID - Bareng NASA, Bro

Musisi asal Amerika Serikat, Beck merilis album dengan sentuhan yang unik. Pada album Hyperspace, dirinya collab dengan NASA untuk mendapatkan pengalaman menjelajah luar angkasa.

Beck emang bukan musisi pertama yang menggunakan tema luar angkasa pada album atau lagunya. Sebelumnya ada Aerosmith dengan I Don’t Wanna Miss A Thing yang jadi soundtrack film Armageddon. Video klipnya pun sekilas memperlihatkan misi peluncuran roket ke luar angkasa.

Atau mungkin yang sedikit absurd adalah Joji dengan lagunya yang berjudul Sanctuary. Musisi keturunan Amerika-Jepang itu merilis video klip yang menunjukkan dirinya bekerja dalam sebuah pesawat luar angkasa bersama berbagai ras alien.

Dibandingkan dengan kedua musisi yang disebutkan barusan, Beck mungkin adalah yang paling realistis dalam hal menggunakan unsur luar angkasa dalam lagunya.


Dalam album Hyperspace, Beck menggunakan banyak data visual dari penjelajah luar angkasa NASA untuk membuat video klip yang indah, Bro.

Setiap lagu dalam album yang diberi judul baru menjadi ‘Hyperspace: A.I. Exploration’ ini menggunakan gambar-gambar yang ditangkap oleh banyak satelit NASA di luar angkasa.

Seperti contohnya lagu yang berjudul Chemical, Beck menggunakan data visual dari sebuah satelit yang mengorbit planet Saturnus. Dalam lagu tersebut, lo bisa melihat pemandangan planet bercincin tersebut dari berbagai sudut. Tentu aja, video klip itu juga dipadukan dengan editing dan efek ala-ala distorsi pada pergantian frame.


Kerennya, video klip tersebut dibuat menggunakan teknologi A.I alias kecerdasan buatan Bro! Mungkin itulah kenapa nama album Hyperspace mengandung kata tersebut.

Jadi, Beck menjelaskan bahwa video klip yang tampil di setiap lagunya adalah hasil perpaduan data dari musik yang dibuat olehnya dan juga data visual eksplorasi planet milik NASA. Kedua data tersebut dipadukan dengan sebuah kecerdasan buatan untuk menghasilkan sebuah sensasi ‘berpetualang’ di luar angkasa sesuai dengan lagu yang mengiringinya.

Makanya, dalam banyak bagian alunan nada dan lirik bisa pas banget dengan visual dan efek yang ditampilkan.

Penasaran gak Bro sama video klip lainnya? Cek aja langsung channel punya Beck atau kunjungi langsung website doi!