Musisi-Musisi Ini Sukses Bikin Sejarah Baru

LAZONE.ID - Beberapa sejarah baru tercipta di era digital.

Memasuki era digital, persaingan di industri musik semakin ketat. Tak hanya mengejar penjualan single atau album, kini para musisi pun berlomba-lomba memecahkan rekor yang lain, mulai dari follower di Instagram atau streaming terbanyak.

Dilansir dari Insider, berikut ini 5 musisi yang sukses create history di era musik pop!

1. Imagine Dragons



Imagine Dragons merilis hits mereka yang bertajuk Radioactive pada October 2012. Kerennya, Radioactive memegang rekor setelah bertahan di chart Hot 100 selama 87 minggu, atau hampir dua tahun. Tepatnya, dari Agustus 2012 hingga Mei 2014.

2. Post Malone



Jika Radioactive-nya Imagine Dragon bertahan selama hampir dua tahun di Top 100, Post Malone punya single yang juga mengukir sejarah di chart.

Single Post Malone yang berjudul Circles memecahkan rekor sebagai single yang bertahan di chart Top 10 selama 39 minggu.

3. U2



Dalam sejarah musik modern, U2 merupakan satu-satunya band yang memiliki album yang menduduki puncak chart Billboard selama empat dekade berturut-turut, yaitu tahun 80an, 90an, 2000an dan 2010an.

Album terakhir mereka yang merajai Billboard, yaitu Songs of Experience yang rilis pada 2017.

4. Ed Sheeran



Bisa dibilang Ed Sheeran merupakan musisi yang paling sering mengukir sejarah selama era digital ini. Salah satu yang spektakuler, single Shape of You merupakan the most streamed song ever on Spotify dan dicatat sebagai salah Mega-Hit.

Pada Desember 2017, Spotify mengumumkan kalau Shape of You telah diputar sebanyak 1,6 miliar kali. Dan sampai saat ini lagu tersebut sudah diputar 2,5 miliar kali.

5. Cardi B



Cardi B sukses mencatat sejarah baru di skena rap. WAP, single kolaborasinya dengan Megan Thee Stallion menjadi single rap kolaborasi wanita pertama yang menduduki chart nomor satu dalam debutnya.

Dan, menurut Billboard, WAP menjadi salah satu lagu yang paling banyak diputar di semua platform streaming selama seminggu. Lagu itu diputar sebanyak 97 juta kali.